EPARA ( SUARABARU. ID) Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah ( KKMI) 02 Jepara menggelar Reorganisasi kepengurusan untuk masa khidmat 2023-2026 pada tanggal 17-18 November 2023. Kegiatan yang digelar di Hotel Griya Persada Bandungan Ungaran tersebut diikuti 31 Kepala Madrasah Ibtidaiyah naungan KKMI 02 Jepara.

 

Hadir dalam acara tersebut Plt. Ka. Kankemenag Jepara, H. Akhsan Muhyiddin, Kasi. Penmad, H. Ahmad Najib, Ketua Pengawas madrasah, H. Moh. Sholeh, dan Pengawas madrasah H. Faqih. Hadir pula Ketua LP Ma’arif NU Jepara, Mualimin didampingi Wakil Ketua, Achmad Makhali.

Plt. Ka. Kankemenag Jepara, H. Akhsan Muhyiddin sampaikan sambutan

Dalam sambutannya, H. Mulhadi, panggilan akrabnya membeberkan realisasi program yang telah dicapai selama kepemimpinannya, antara lain melaksanakan Porsema Tingkat Kabupaten, mengikuti Porsema Tingkat Jawa Tengah, melaksanakan sosialisasi dan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM) untuk guru-guru MI anggota KKMI 02 Jepara, melaksanakan ziarah dan rekreasi bersama Kepala Madrasah dan Tim KKG KKMI 02 Jepara.

 

” Alhamdulillah sejak berdiri pada tanggal 10 November 2020 progresivitas KKMI 02 terus meningkat. Hal tersebut tak lain berkat soliditas, sinergitas, dan kolaborasi yang terbangun secara baik dengan berbagai pihak, baik dengan Kemenag maupun dengan anggota KKMI 02 Jepara.” Tuturnya.

Ketua Pengawas Madrasah, H. Moh. Sholeh bersama peserta Reorganisasi KKMI 02 Jepara

Mualimin, Ketua LP Ma’arif NU Jepara mengapresiasi kinerja Pengurus KKMI 02 Jepara di bawah pimpinan H. Ahmad Mulhadi. Menurut Mualimin KKMI 02 yang baru berusia 3 tahun, namun perkembangannya luar biasa.

 

Lebih lanjut Mualimin berpesan kepada pengurus KKMI 02 agar dalam mengelola organisasi harus memiliki beberapa landasan. Di antaranya, landasan nilai perjuangan, nilai kebersamaan dengan semboyan “Dari madrasah untuk madrasah”, nilai kekompakan dalam mengembangkan madrasah berpaham Aswaja, dan nilai manfaat untuk anggota.

 

Sementara Plt. Ka. Kankemenag Jepara, H. Akhsan Muhyiddin saat membuka acara menyampaikan terima kasih kepada pengurus KKMI 02 Jepara yang telah berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia juga berharap KKMI 02 terus berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan sumberdaya manusia baik guru maupun peserta didik sehingga dapat berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

 

H. Akhsan Muhyiddin juga memberi tips sukses dalam mengelola organisasi.

 

” Sukses organisasi itu ada 5, yaitu komunikasi, kekompakan, keterbukaan, keteladanan, dan kepemimpinan. ” Paparnya.

 

Usai acara pembukaan, Reorganisasi KKMI 02 Jepara dilanjutkan dengan pembahasan pertatib sidang yang dipimpin oleh H. Sumaryoto, dilanjutkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus KKMI 02 masa khidmat 2020-2023 dan pandangan umum. Hasilnya LPJ Pengurus KKMI 02 Jepara diterima secara bulat.

 

Pada sesi pemilihan Ketua KKMI 02 Jepara masa khidmat 2023-2026 yang dipimpin oleh Achmad Makhali, Wakil Ketua pengurus LP Ma’arif NU Jepara, H. Ahmad Mulhadi terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua.

 

Ketua terpilih bersama Tim Formatur kemudian menyusun kepengurusan KKMI 02 Jepara masa khidmat 2023-2026. dengan Pengurus Harian sebagai berikut: Ketua,H. Ahmad Mulhadi, S. Pd. I, M. M., Wakil Ketua, Solekan, M. Pd. I., Sekretaris, Kaswidi,M. Pd. I., Wakil Sekretaris, M. Ammar Al Farisi, S. Pd. I, dan Bendahara, H. Musthofa, M. Pd. I.

 

Hadepe – Sub