blank
Para pemain Timnas Indonesia mencoba rumput di Stadion Basra International Stadium, Irak. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Anak-anak asuh pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan kesempatan untuk beradaptasi sekaligus mencoba rumput di Stadion Internasional Basra, Irak dalam latihan resmi yang berlangsung Rabu (15/11/2023).

Di stadion itulah, Kamis (16/11/2023) malam, Timnas Indonesia akan berlaga melawan tim tuan rumah Irak, dalam putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurut panitia lokal, tiket yang terjual sudah habis, dan stadion akan disesaki kurang lebih 65 ribu suporter Irak.

Seperti dilansir laman resmi PSSI, pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong mengatakan, pemainnya tak gentar menghadapi tekanan dari suporter tim lawan. Karena para pemainnya sudah siap mental.

BACA JUGA: Bersama Perangkat Desa dan Warga, Babinsa Bantu Pemugaran Rumah

blank
Tim pelatih Timnas Indonesia mengawasi para pemain yang sedang melakukan latihan ringan. Foto: pssi

Menurut dia, ini adalah laga tandang di kandang Irak. Hampir semua suporter sepak bola di Asia, memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga ini. Fans timnas Irak pun, dipastikan akan mendukung penuh tuan rumah.

”Namun saya juga telah meminta para pemain kami, untuk menikmati setiap momen pertandingan. Walau dukungan suporter tidak sebanyak yang diterima tuan rumah, tapi kami akan mengusahakan yang terbaik untuk menciptakan peluang. Selain itu, para pemain juga kami minta untuk lebih siap secara mental di laga ini,” kata dia.

Saat mencoba rumput dalam sesi latihan resmi, tim berlatih dalam suasana sejuk, namun cenderung dingin. Karena saat ini bumi Basra sedang diguyur rintik hujan. Para pemain pun terlihat tetap serius berlatih. Gerimis hujan tak menghalangi Asnawi Mangkualam dkk untuk berlatih.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Kota Semarang Tertibkan APS Liar Langgar Aturan Kampanye Pemilu  

”Kondisi rumput dan stadion cukup bagus. Kami berlatih fisik, taktikal. Alhamdulillah, latihan hari ini baik, lancar. Kami berharap bisa bermain dengan baik,” kata Pratama Arhan.

Dijadwalkan, laga Indonesia melawan Irak akan berlangsung Kamis (16/11/2023), pukul 17.45 waktu setempat, atau pukul 21.45 WIB, di Basra Internasional Stadium, Irak.

Riyan