blank
Babinsa dari Koramil-23 Karangtengah Kodim 0728 Wonogiri, bersama perangkat desa dan masyarakat, membantu pemugaran rumah warga.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bersama perangkat desa dan masyarakat, personel Babinsa dari Koramil-23 Karangtengah Kodim 0728 Wonogiri, melakukan gotong royong membantu pemugaran rumah warga.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Kamis (16/11), mengabarkan, gotong royong pemugaran rumah dilaksanakan melalui karya bakti. Sasaran yang dipugar adalah rumah milik Sitam (58) di Dusun Sampang, Desa dan Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri.

”Ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Babinsa Desa Karangtengah Koramil-23/Karangtengah, Serda Dhony. Dia menyatakan, sebagai seorang Babinsa sudah seharusnya selalu berada di tengah-tengah warga.

Termasuk harus senantiasa siap memberikan kepedulian untuk membantu kesulitan warga. Diantaranya, membantu pemugaran rumah milik penduduk yang mendesak untuk diperbaiki, demi menjaga keselamatan penghuninya. Terlebih dalam menyongsong datangnya musim penghujan sekarang ini.

Melalui kerja gotong royong bersama perangkat desa dan warga masyarakat, Babinsa dapat sekaligus membangun komunikasi sosial dengan penduduk. Tujuannya, untuk lebih meningkatkan keharmonisan dan keakraban bersama warga di desa binaan.

Pemugaran rumah warga, dilakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Juga membangun kebersamaan dalam meningkatkan kemanunggalan hubungan TNI dengan rakyat.

Kata Serda Dhony, upaya menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, penting diwujudkan untuk sekaligus bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Juga sebagai ajang silaturahmi dalam meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
Bambang Pur