blank
Bekerjasama dengan pihak donatur, Koramil-08 Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri, mengadakan baksos menyalurkan bantuan air untuk warga.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bekerjasama dengan pihak donatur, Koramil-08/Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri kembali mengadakan bakti sosial (Baksos), untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang kekeringan.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Kamis (16/11), mengabarkan, bantuan air bersih kali ini diberikan kepada warga di 3 dusun. Yakni warga di Dusun Gluto Desa Selomarto, Dusun Tempuran Desa Bulurejo, dan Dusun Talun Ombo Desa Tirtosworo. Masing-masing dusun mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 2 truk tangki. Sehingga totalnya sebanyak 6 truk tangki masing-masing berkapasitas 6.000 liter.

Danramil-08 Giriwoyo Kapten (Cba) Budi Waluyo melalui Batituud Pelda Danang Puji Pamungkas, menyatakan, penyaluran bantuan air bersih tersebut, dilakukan dengan menggandeng Klinik Bunafsi, TK Happy Learning Montessori, PT Makalani Chalim Perdana, DJ Group, PT Janu Putra Abadi dan Hotel Arjuna.

Penyerahannya ke warga dilakukan bersama jajaran Forkopincam Giriwoyo. Ini menjadi wujud nyata dalam membantu kesulitan warga masyarakat yang terdampak kekeringan, karena adanya musim kemarau yang panjang.

Bantuan air bersih ini, menjadi bukti nyata atas kehadiran Pemerintah di tengah kesulitan masyarakatnya. Di musim kemarau yang panjang sekarang ini, telah menyebabkan beberapa sumber air mati dan mengakibatkan beberapa wilayah kekurangan air bersih.

Masyarakat penerima bantuan air bersih menyampaikan ucapan terima kasih, atas kepedulian yang diberikan Koramil bersama para pihak yang tampil menjadi donatur. Karena bantuan ini, sangat membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi kehidupannya sehari-hari.
Bambang Pur