blank
Pasangan Ganjar-Mahfud memesan jamu untuk kesehatan, yang ada di media center TPN. Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menjalani tes kesehatan selama 9 jam, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023). Pemeriksaan dimulai sekitar pukul 07.10 WIB, dan selesai sekitar pukul 16.15 WIB, tanpa ada kendala.

Ganjar dan Mahfud pun, menerima dokumen dari Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen dr Budi Sulistya, yang menyatakan, keduanya secara resmi telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

”Tidak ada kendala. Saya kira semuanya berjalan sangat lancar,” ujar Ganjar.

BACA JUGA: Gibran Cawapres Prabowo, Ganjar-Mahfud Berharap Bertanding Secara Fair

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menceritakan, tes kesehatan dilakukan mulai dari tes darah, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), penyakit dalam, fisik hingga kejiwaan.

”Semuanya sudah lengkap. Komplet. Mudah-mudahan nanti hasilnya baik. Dan bisa segera dikirim ke KPU, untuk melengkapi persyaratan administrasi,” tuturnya.

Sementara itu, Letjen dr Budi Sulistya menyampaikan, pemeriksaan kesehatan pasangan Ganjar-Mahfud, sudah dilaksanakan secara menyeluruh.

BACA JUGA: Spensama Wira Netra Gandeng Orang Tua dalam Pelatihan Kewirausahaan

”Saya akan menyerahkan bukti, bahwa beliau berdua telah melaksanakan pemeriksaan dengan lengkap,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan nantinya akan diserahkan ke KPU RI, guna keperluan persyaratan administrasi pencalonan. ”Nanti akan kami serahkan ke KPU, untuk proses selanjutnya,” tandasnya.

Usai menjalani tes pemeriksaan kesehatan, Ganjar dan Mahfud MD langsung bertolak ke Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN), di Jalan Cemara, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Hari Santri 2023, Ini yang MTs-MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan

blank
Usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, pasangan Ganjar-Mahfud menyempatkan diri makan pecel bersama. Foto: tmgp

Tiba di lokasi, Ganjar disambut Ketua TPN Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, dan politikus PDI Perjuangan Arya Bima. Selain itu juga, terlihat sejumlah artis, antara lain Cak Lontong, Denny Candra dan Nur Akbar.

Sedangkan Mahfud MD lebih dulu sampai di lokasi. Ganjar langsung meminta dibuatkan jamu kunyit asem dengan beras kencur. Sembari menikmati nasi pecel dan jamu, baik Ganjar, Mahfud dan para petinggi TPN, berbincang santai.

Selanjutnya, politikus berambut putih itu berkesempatan meninjau setiap ruang bangunan yang dimanfaatkan sebagai Media Center TPN.

BACA JUGA; Pj Bupati Batang: Peran Santri Sangat Besar dalam Membela Negara

”Ini adalah media center, dan saya berharap nanti teman-teman bisa mendapatkan banyak informasi di sini,” ujar Ganjar kepada sejumlah awak media.

Media Center TPN, lanjut dia, menjadi ruang informasi valid, terkait perkembangan pasangan Ganjar-Mahfud. Baik itu terkait visi misi atau yang lainnya.

”Nanti kami akan hadirkan juru bicara-juru bicara di sini. Harapannya, mereka dapat memberikan banyak hal terkait program Ganjar-Mahfud,” tandasnya.

Riyan