blank
Sejumlah mahasiswi sangat bersemangat, saat Ganjar memberikan salam selamat datang. Foto: tmgp

BANDUNG (SUARABARU.ID)– Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI 2024, Ganjar Pranowo, kembali mendatangi kampus untuk berdiskusi dengan kalangan akademisi dan mahasiswa.

Setelah mendatangi Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, kali ini giliran Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, yang disambanginya.

Ganjar datang untuk memenuhi undangan, guna memberikan kuliah umum bagi ribuan mahasiswa baru Unpas, Selasa (3/10/2023). Kedatangan Ganjar langsung membuat heboh seisi auditorium.

BACA JUGA: Curahan Hati dan Harapan Seniman Jalanan Bandung untuk Sang Pemimpin Negeri

Suasana heboh, ketika Ganjar melambaikan tangan untuk menyapa dan melemparkan senyumnya. Apalagi saat tangan Ganjar diangkat dan memberikan simbol cinta ‘saranghae‘ pada para mahasiswa.

Saranghae pak. Bapak kiyowo,” teriak mereka histeris.

Sejumlah mahasiswa terlihat membentangkan spanduk yang dibuat secara mendadak, dengan menggunakan kardus. Tulisannya unik-unik dan menggelitik, membuat Ganjar tersenyum dibuatnya.

BACA JUGA: Bank Jateng Bantu Mobil Operasional untuk BPKPAD Sukoharjo

blank
Mahasiswa dan mahasiswi Unpas, berebut untuk bisa berfoto bersama Ganjar Pranowo. Foto: tmgp

Misalnya saat ada mahasiswi yang histeris sambil mengangkat tulisan di atas kertas. Tulisan itu berisi titipan salam untuk putra semata wayang Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

”Pak Ganjar, titip salam buat Mas Alam ya,” teriak mahasiswi itu sambil mengangkat tulisan dengan kalimat yang sama.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memberikan kuliah umum tentang pentingnya peran anak muda untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Di tangan anak mudalah, mimpi Indonesia menjadi negara maju akan terwujud.

BACA JUGA: Lantai Trotoar Pecinan Dibersihkan Setelah MEC dan Kirab Ruwat Bumi

”Makanya, anak muda harus semangat, sehat dan cerdas. Tidak boleh mager, harus aktif,” jelasnya.

Ganjar juga menerangkan tentang tantangan bagi anak muda ke depan yang tidak mudah. Banyak persoalan yang ada di depan mata, yang harus dihadapi anak muda saat ini. Misalnya persoalan kesehatan mental, tantangan dunia global, lingkungan, pangan, pendidikan, energi dan lainnya.

”Namun selain tantangan, ada banyak peluang anak muda yang bisa kalian gapai. Kemajuan teknologi, industri digital, pendidikan, peluang kerja masa depan dan lainnya, yang bisa dimanfaatkan teman-teman. Jadi, ayo berlari, gaspol untuk menjadikan negara kita menjadi negara maju,” pungkasnya.

Riyan