Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Foto: noc

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Medali emas kedua kembali diukir Indonesia, dari cabang olahraga menembak, di Asian Games XIX/2022 Hangzhou, Cina. Atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra, kembali mempersembahkan emas dari nomor Shooting-Men’s 10 Meter Running Target Mixed Run, pada Selasa (26/9/2023).

Dengan skor total 378-11x, Sejahtera berhasil mengalahkan Kwang Il Kwon dari Korea Utara yang mengoleksi 377-9x. Sedangkan medali perunggu berhasil direbut You Jin Jeong dari Korea Selatan dengan 377-6x.

Ini adalah kali kedua Sejahtera merebut medali emas di Asian Games 2022. Sebelumnya, seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Sejahtera sudah merebut medali emas dari nomor 10 Meter Running Target Men, di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, Cina, Senin (25/9/2023).

BACA JUGA: Pembangunan GOR Kabupaten Magelang Mencapai 79,8 Persen

Hari ini Sejahtera juga mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia. Tampil di nomor Shooting-Men’s Team 10 Meter Running Target Mixed Run, Sejahtera merebut medali perunggu bersama Muhammad Bakri Akbar dan Julio Irfandi.

Trio Indonesia itu meraih nilai total 1098-22x. Medali emas nomor ini direbut tim Korea Selatan dengan total poin 1116-21x, dan perak jadi milik Kazakhstan dengan poin 1111-20x.

Total, Muhammad Sejahtera Dwi Putra sudah mempersembahkan dua medali emas dan dua medali perunggu untuk Indonesia di Asian Games kali ini.

Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata Tera, panggilan akrabnya usai perlombaan.

Riyan