Pembangunan kerangka GOR Kabupaten Magelang, hari ini. Foto: ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Magelang di Desa Pasuruhan, Kecamatan Mungkid, sudah mencapai 79,8 persen. Pembangunan gedung senilai Rp 30 miliar itu ditargetkan akan selesai 11 Desember mendatang.

Pengawas proyek, Karminto, ketika ditemui hari ini menuturkan, target pembangunan pada hari ini adalah 79,849 persen. Tetapi realisasinya sudah mencapai 79,892 persen, sehingga sudah melebihi target. “Direncanakan akan selesai 11 Desember. Perkiraannya bisa tepat waktu karena masih tiga bulan, tinggal menyelesaikan sekitar 20 persen,” katanya.

Sementara itu petugas dari kontraktor PT SWS Magelang, Yulian Bangun Prasetya, menuturkan, direncanakan akan dibangun GOR tipe B. Untuk tahun ini baru mengerjakan strukturnya. Karena pembangunan GOR di Desa Pasuruhan, Kecamatan Mungkid, itu bertahap.

Adapun luas bangunannya 54 x 91 meter. Detilnya, tahun ini dibangun struktur dan atap. Tahun depan akan dibangun lapangan, tata ruang, dan halaman.

Tahun ini jumlah anggarannya Rp 30,1 miliar. Diperkirakan tepat waktu, sesuai rencana. “Kontrak kerjanya 2 Maret sampai 11 Desember, atau 285 hari,” jelas
Yulian Bangun Prasetya.

GOR tersebut untuk melengkapi fasilitas Stadion Gemilang yang berada di sebelahnya. Kedua bangunan tersebut berada di perbatasan Desa Pasuruhan dan Bumirejo, Kecamatan Mungkid.

Eko Priyono