blank
Ketua Tim Wasev PJO Sterad Kolonel (Inf) Tri Haksoro (kiri), didampingi Dandim 0728 Wonogiri Letkol (inf) Deny Octavianto (kedua dari kiri) juga meninjau dapur umum TMMD Reguler Ke-118 di Desa Rejosari, Jatisrono, Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim Pengawasan dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev-PJO) Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-118, meninjau pelaksanaan TMMD Kodim 0728/Wonogiri yang berlokasi di Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Selasa (26/9), mengabarkan, kunjungan Tim Wasev PJO TMMD meninjau langsung kegiatan di lokasi yang saat ini sudah berjalan selama 6 hari. Tim Wasev PJO Sterad yang dipimpin Kolonel (Inf) Tri Haksoro, bersama Letkol (Arh) Mohamad Ufiz. Kedatangan Tim disambut tarian tradisional dan pengalungan selendang oleh anak-anak Desa Rejosari.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, selaku Dan Satgas TMMD, melaporkan perkembangan situasi dan kondisi, serta progres pembangunan sasaran pisik. Setelah menerima paparan di Balai Desa Rejosari, Tim Wasev PJO melakukan cheking ke lokasi sasaran pisik. Yakni meninjau pembangunan jalan dengan konstruksi rabat beton sepanjang 81 Meter (M) dengan lebar 3 M dan tebal 0,12 M.

Dalam sambutannya, Kolonel (Inf) Tri Haksoro, menyatakan, pelaksanakan TMMD tidak bisa dikerjakan oleh TNI sendiri, melainkan perlu dilakukan bersama oleh semua elemen, dan tidak lepas dari peran masyarakat.

Kesejahteraan

Ditegaskan, program TMMD harus harus berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, dan minta agar masyarakat nantinya ikut memelihara hasil yang telah dikerjakan dalam TMMD.

”Membangun itu gampang, akan tetapi yang susah adalah merawatnya. Untuk itu, seluruh warga masyarakat nantinya dapat merawat hasil yang telah dikerjakan, tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol (Inf) Drs Arif Isnawan, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Wonogiri, Teguh Setiyono.

Juga hadir Pabanda Bakti TNI Sterdam IV/Diponegoro Mayor (Cba) Karnain Afkar, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Dr Dwi Krisyanto, Kasubsi Sosial dan Budaya Bidang Intelijen Kejari Wonogiri, Wiyono, jajaran Forkopimcam Jatisrono bersama para Kepala Desa (Kades) dan Lurah se Kecamatan Jatisrono, dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX Ny Joy Deny Octavianto.
Bambang Pur