blank
Ganjar saat memaparkan gagasannya untuk Indonesia di masa depan, dalam Diskusi Kebangsaan di Universitas Dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Foto: tmgp

SURABAYA (SUARABARU.ID)– Kehadiran Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI 2024, Ganjar Pranowo, kembali disambut antusias kalangan mahasiswa. Usai hadir di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM), kali ini Ganjar disambut kalangan mahasiswa di Jawa Timur.

Ganjar mendapat sambutan antusias dari mahasiswa, saat menghadiri Diskusi Kebangsaan di Universitas Dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Hadir dalam acara itu, ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, yang tergabung dalam jaringan BEM Nusantara.

Tepuk tangan terdengar riuh, ketika Ganjar memasuki Gedung Pertemuan Unitomo, tempat acara berlangsung. Ratusan mahasiswa langsung berdiri mendekati Ganjar untuk menyalami dan berfoto dengan Ganjar.

BACA JUGA: Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK Gelombang II Reguler Keagamaan dan Kostrad

blank
Sejumlah mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia, berusaha untuk bisa menyalami Ganjar Pranowo. Foto: tmgp

Saat Ganjar menyampaikan gagasannya tentang peran anak muda menyongsong Indonesia Emas, para mahasiswa tak henti-hentinya bertepuk tangan. Gagasan yang disampaikan Ganjar, sesuai dengan harapan para anak muda saat ini.

”Ini luar biasa, ketika seorang tokoh Nasional seperti Pak Ganjar mau hadir dan memberikan gagasan yang luar biasa pada anak muda. Kita mendapat banyak ilmu, dan jadi tahu bagaimana kesiapan Pak Ganjar menjawab tantangan zaman,” kata Ketua BEM Unitomo, Hendrik.

Hal senada disampaikan Ketua BEM Nusantara, Ahmad Supardi. Dia menyebutkan, Ganjar mendapat sambutan yang meriah, karena sosoknya yang dikenal dekat dengan anak muda khususnya mahasiswa.

BACA JUGA: Gandeng Awak Media, Lapas Semarang Gelar Pelatihan Jurnalistik

”Saya kira Pak Ganjar hanya mau datang kalau diundang pengurus pusat saja, tapi ternyata diundang pengurus daerah juga mau hadir. Pak Ganjar memang suka dan cinta pada milenial dan mahasiswa,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memaparkan tentang peluang dan tantangan bagi anak muda, menyongsong Indonesia Emas 2045. Sejumlah isu dibahas Ganjar, mulai mental health, ekonomi digital, dan juga isu lingkungan.

Riyan