blank

JEPARA (SUARA BARU. ID) – Untuk pertama kalinya Polres Jepara merekrut penyandang disabilitas. ia bernama Indriyani Setyaningrum (47) yang ditugaskan sebagai operator call center.

Alumni Sekolah Tinggi Theologia (STT) Abdiel Ungaran yang akrab disapa Mbak Indri ini bertugas menerima setiap laporan masyarakat yang masuk melalui hotline 110.

Menurut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Polres Jepara melaksanakan program Kapolri untuk merekrut masyarakat berkebutuhan khusus seperti penyandang disabilitas untuk bekerja di lingkungan kepolisian. Salah satunya merekrut Mbak Indri sebagai petugas operator.

Ia juga menjelaskan, perekrutan disabilitas ini dilakukan sesuai dengan program Polri untuk memberikan kesempatan orang berkebutuhan khusus bekerja di institusi Polri.

“Secara kuantitas anggota kita kurang dan sesuai program prioritas Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo maka kami rekrut penyandang disabilitas sebagai petugas operator call center 110 Polres Jepara,” ujar Kapolres saat ditemui di Mapolres Jepara, Senin (18/9/2023).

Lebih lanjut AKBP Wahyu mengatakan, bahwa Polres Jepara selama ini sudah memiliki call center 110. Namun dalam pelaksanaan pelayanan terkendala kekurangan petugas operator. Adanya perekrutan tersebut diharapkan bisa membantu pelayanan masyarakat. Disisi lain juga dapat memberdayakan dan memenuhi hak penyandang disabilitas mendapatkan pekerjaan.