blank
Sejumlah warga berebut foto bersama atau sekadar bersalaman dengan Ganjar Pranowo, saat mengikutinya dalam aktivitas jalan santai. Foto: hms

KLATEN (SUARABARU.ID)– Kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Alun-alun Kabupaten Klaten, Jumat (1/9/2023) pagi, menghebohkan masyarakat yang ada di situ. Dengan antusias mereka ikut jalan sehat bersama capres 2024 ini.

Namun ketika Ganjar hendak melakukan aktivitasnya, dia langsung dikerumuni banyak warga. Mereka berdesakan untuk sekadar bersalaman dan foto bersama.

Salah satu warga, Sri Retno (45) mengatakan, dirinya rela datang dari Gondang menuju Alun-alun Klaten, demi bertemu dengan Ganjar. Sebelumnya dia memang sudah mendengar kalau Ganjar akan berolahraga di Alun-alun.

BACA JUGA: Patroli Polwan Diharapkan Mampu Mencegah Gangguan Kamtibmas

”Mumpung belum jadi presiden, pengin foto bareng. Nanti kalau sudah jadi presiden, bakal susah fotonya,” ucapnya seraya tersenyum.

Retno merasakan betul, kepemimpinan Ganjar selama menjabat Gubernur Jateng. Sebagai warga Klaten, Retno mengakui, jika Ganjar telah berhasil mengemban tugasnya sebagai gubernur selama dua periode.

”Nggak terasa sudah mau selesai, padahal pengin banget tetap dipimpin Pak Ganjar. Semoga beliau jadi presiden, biar tetap bisa memimpin kami,” ucapnya.

BACA JUGA: Desa Sinanggul Miliki Balai Desa dengan Ornamen Ukiran

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam keterangannya menyatakan, selama 10 tahun Ganjar telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan Klaten. Banyak bantuan, dukungan dan program yang dirasakan masyarakat Klaten.

”Perjuangan belum selesai. Masyarakat Indonesia menunggu bapak. Kami masyarakat Klaten akan mendoakan, mendukung Bapak Ganjar menjadi Presiden 2024,” ucapnya.

Sri Mulyani juga mengajak masyarakat Klaten, untuk mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo. Menurutnya, suami Siti Atikoh ini adalah sosok pemimpin merakyat, dan bisa meneruskan perjuangan Jokowi.

BACA JUGA: Truk Mitsubishi Tabrakan dengan Minibus Calya di Purwodadi

blank
Dari atas panggung, Ganjar menyampaikan apresiasinya pada masyarakat Kabupaten Klaten, atas dukungannya selama ini. Foto: hms

”Mau mencari siapa lagi, di depan kita sudah ada pemimpin luar biasa. Beliau merakyat, nguwongke masyarakat, dan bisa meneruskan perjuangan Pak Jokowi. Mari kita doakan beliau sehat dan selalu dicintai seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memang menyempatkan waktu untuk berpamitan pada warga Klaten. Sebab pada 5 September nanti, dia sudah pensiun sebagai gubernur.

”Saya apresiasi pada masyarakat Klaten. Saya terharu, karena puluhan ribu masyarakat Klaten tumplek blek di sini. Sambutan luar biasa inilah momentum saya bisa pamitan dengan mereka,” ungkapnya.

BACA JUGA: 20 Warga Diberi Pelatihan Potong Rambut

Ganjar menyampaikan, dirinya memiliki hubungan emosional dengan warga Klaten. Saat awal mencalonkan Gubernur Jateng pada 2013 lalu, dia datang ke Klaten dan disambut 10 ribu masyarakat yang menyatakan siap mendukung.

”Makanya dalam kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf, jika ada kekurangan selama saya memimpin,” pungkasnya.

Riyan