blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara kini memiliki balai desa dengan ornamen ukiran pada pintu dan jendela. Tasyakuran selesainya pembangunan tahap pertama dilakukan Jumat (1/9-2023) dengan ditandai pembukaan pintu oleh Petinggi Sinanggul Ahmad Sholeh dan M.Latifun, anggota DPRD Jepara

Hadir pula dalam acara ini Camat Mlonggo Sulistyo, Danramil Mlonggo, Kapolsek Mlonggo, Gus Muhammad Khobir Zahil serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat, perangkat desa, RT /RW dan pengurus PKK.

Petinggi Sinanggul Ahmad Sholeh dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, pembangunan balai desa yang dilakukan bertahap ini akan terdiri dari dua lantai. Sedangkan lantai pertama dengan ukuran 16,5 x 13,5 m dan 6 x 16 m.” Harapan kami tahun depan akan terselesaikan, ” ujarnya. Harapan kami dengan selesainya pembangunan ini kinerja pelayanan menjadi lebih baik, tambahnya.

Ia juga menjelaskan,pada masa kepemipinannya sejumlah proyek dan kegiatan pembangunan telah dilakukan mulai pensertifikatan tanah desa sebanyak 65 bidang tanah, pembangunan ruko, pasar, taman baca hingga toko di lapangan Sinanggul.

blank
Peresmian ditandai pembukaan pintu oleh Petinggi Sinanggul Ahmad Sholeh dan M.Latifun, anggota DPRD Jepara

Sementara Camat Mlonggo Sulistyo dalam sambutannya berharap, selesainya pembangunan balai desa ini akan membawa dampak kenyamanan, semangat baru untuk memberikan pelayanan yang prima dan cepat pada masyarakat. “Mudah mudahan kedepan sarana prasarana bisa dilengkapi untuk meningkatkan kinerja pelayanan,” pintanya.

Sedangkan M. Latifun, anggota DPRD Jepara pada kesempatan yang sama mengungkapkan, sebagai anggota DPRD yang berasal dari desa Sinanggul ia akan maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat desa Sinanggul. “Bukan hanya infrastruktur tetapi juga dibidang pendidikan, diantaranya MTs, MA, MI,” ujarnya. Harapannya kedepan dapat memberikan kontrubusi yang lebih baik lagi, paparnya.

Gus Muhammad Khobir Zahil dalam tausiyah mengungkapkan, kantor balai desa bagaikan rumah bagi masyarakat Sinanggul. Karena itu pelayanan yang ada didalamnya harus bisa bisa mengayomi dan memberikan solusi bagi berbagai persoalan warga/ masyarakat, nyaman dan jadi pendorong segala lini ekonomi, budaya sosial, kedamaian, dan kerukunan untuk bergerakl maju

Pada kesempatan tersebut Gus Muhammad Khobir Zahil juga berpesan kepada masyarakat Sinanggul untuk menjaga kerukunan menjelang pemilu. “Pilih anggota DPRD yang baik dan bisa benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat dan membangun desa,” pungkasnya.

Hadepe