blank
Patroli Polwan Polres Wonogiri menyambangi sejumlah objek vital dan pusat keramaian masyarakat. Juga melakukan pengaturan lalu lintas, termasuk membantu menyeberangkan umat Islam yang akan Jumatan .(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kehadiran Polwan melalui kegiatan patroli di tengah-tengah masyarakat, diharapkan mampu mencegah tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. Terutama pada saat berlangsungnya ibadah shalat Jumat.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Polwan Polres Wonogiri Jumat (1/9), diterjunkan untuk menggelar kegiatan patroli. Sasaran patroli Jumat oleh para personel Pollwan, meliputi tempat ibadah, perbankan, toko emas, dan pusat keramaian masyarakat.

Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, menyatakan, kegiatan patroli Polwan dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Khususnya pada saat masyarakat melaksanakan ibadah Jumatan.

Dalam melakukan patroli, personel Polwan mengedepankan sikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada publik. Mereka berkeliling secara mobile menyisir jalanan, dan berhenti pada lokasi tempat ibadah dan objek vital (Obvit).

Disamping bersikap waspada memantau situasi pada sejumlah Obvit, personel Polwan yang diturunkan ke jalan juga peduli membantu menyeberangkan warga di garis zebra cross. Itu dilakukan bersamaan dengan pengaturan arus lalu lintas di pusat keramaian publik.

Kata Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, patroli ini sebagai wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat. Agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Polwan sebagai insan ‘Srikandi’ di jajaran institusi Bhayangkara, dalam melaksanakan tugas senantiasa didasari sikap ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Laksanakan tugas secara iklhas, untuk mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
Bambang Pur