blank
Mobil Toyota Calya yang bertabrakan dengan truk di depan rumah makan Wajan Bolong, Purwodadi. Foto: Satlantas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah truk Mitsubishi bertabrakan dengan mobil Toyota Calya di jalan DI Panjaitan, tepatnya di RM Wajan Bolong, Purwodadi, Grobogan, Kamis 31 Agustus 2023.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan, kejadian ini berlangsung pada pukul 22.30 WIB. “Kecelakaan ini melibatkan truk Mitsubushi Colt K 9083 DS dengan Toyota Calya B 2660 SII,” ujar AKP Deni.

Dikatakan, truk Mitsubishi Colt Diesel yang dikemudikan Nyariyadi (38), warga Jepon, Blora berjalan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di perempatan Brambangan, muncul Toyota Calya yang dikemudikan Rasmad, warga Kabupaten Cilacap, yang hendak berbelok dari barat ke selatan.

“Karena jarak yang dekat, tabrakan kedua kendaraan ini tidak bisa dihindarkan,” ujar AKP Deni Eko Prasetyo.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kecelakaan ini, total kerugian mencapai Rp17 juta. “Untuk kasusnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” jelas AKP Deni.

AKP Deni memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan raya. “Jika berbelok harus melihat kanan kiri dulu agar tidak terjadi insiden kecelakaan. Juga untuk kendaraan juga wajib mengendarai dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi,” imbaunya.

Tya Wiedya