blank
Warga Mertoyudan Kabupaten Magelang mendapat pelatihan memotong rambut, Kamis (31/8/23). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Beberapa personel dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kabupaten Magelang, memberikan pelatihan potong rambut, Kamis (31/8/23). Kegiatan itu diikuti 20 orang warga Desa Bondowoso dan Donorojo, Kecamatan Mertoyudan.

Pelatihan dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan keterampilan kerja bagi masyarakat Desa Bondowoso dan Donorojo. Khususnya bagi warga usia kerja. Diharapkan dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat yang ingin berwirausaha. Selain pelatihan, peserta juga diberi alat potong rambut dari Dinas Tenaga Kerja yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja, Kabupaten Magelang.

Polri pun memanfaatkan waktu untuk menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah dan warga. Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Mertoyudan, Polresta Magelang.

Bhabinkamtibmas Desa Deyangan Aiptu Liza Muh Soim dan Bhabinkamtibmas Desa Bondowoso Aipda Budi, mengunjungi kegiatan
tersebut.

Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi, yang mewakili Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, mengatakan, melalui kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan ke desa binaan. Dalam kunjungan tersebut mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para peserta pelatihan kerja.

“Para Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keamanan lingkungan guna mencegah gangguan kamtibmas,” ujar AKP Winadi.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Deyangan Aiptu Liza menuturkan, setelah mengikuti kegiatan itu diharapkan peserta pelatihan tidak hanya pulang dengan bekal keterampilan memotong rambut saja. Namun juga terbekali dengan pesan-pesan kamtibmas yang telah disampaikan. Agar dapat ikut serta mengajak warga lain untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman gangguan kamtibmas di lingkungannya.

Aiptu Liza mengungkapkan, kegiatan itu berhasil dilaksanakan dengan lancar dan kondusif. Berkat koordinasi dan dukungan dari pihak Dinas Tenaga Kerja, Pemerintah Desa Bondowoso, dan Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan. “Semua pihak yang terlibat berharap ke depannya kegiatan semacam itu dapat terus berlanjut. Agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi para peserta kegiatan,” pungkasnya.

Eko Priyono