blank
Bupati Grobogan melantik Anang Armunanto sebagai Sekda. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik Anang Armunanto menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan menggantikan Moh Soemarsono, di Pendopo Kabupaten, Purwodadi, Jumat 1 September 2023.

Anang Armunanto yang sebelumnya menjadi Kepala BPPKAD Grobogan terpilih menjadi Sekda Grobogan setelah melalui seleksi. Sedangkan Moh Soemarsono akan memasuki masa pensiun per 12 September 2023.

Terpilihnya Anang Armunanto sebagai Sekda Grobogan melalui seleksi terbuka. Menurut Bupati Sri Sumarni, pelaksanaan assesmen ini bekerja sama dengan pihak ketiga yakni Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan UNS Surakarta.

“Dengan berbagai pertimbangan, tim seleksi pansel, maka dipilihlah Pak Anang Armunanto sebagai Sekda Grobogan menggantikan Pak Sumarsono yang memasuki masa pensiun,” ujar Sri Sumarni.

Bupati Sri Sumarni meyakini,  Anang Armunanto yang punya latar belakang Bidang Kedinasan dan Administrasi Negara dan pengalaman kerja di kedinasan ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Dia berharap, Anang Armunanto dengan jabatan barunya untuk tidak bersikap jumawa.

“Saya berharap agar Mas Anang tidak jumawa, tetapi sebagai spirit dan bahkan introspeksi, bahkan tantangan atau penyemangat agar ke depan bisa menjalankan tugas yang tidak ringan ini,” jelas Sri Sumarni.

Dengan usia yang relatif masih muda dan semangat tinggi, Bupati Sri Sumarni minta Anang Armunanti langsung gas pol, sat set.. tapi tetap berpedoman pada aturan.

Sebelum terpilihnya Anang Armunanto, ada lima peserta yang mengikuti asesmen, yaitu Kepala Kesbangpol Daru Wisakti,  Kepala BPPKAD Anang Armunanto, Kepala Dinas Pertanian Sunanto, dan Kepala Pelaksana BPBD Endang Sulistyoningsih.

Lima nama itu mengerucut dan menyisakan tiga orang yakni Daru Wisakti, Anang Armunanto, dan Sunanto. Hingga akhirnya tim panitia seleksi menetapkan Anang Armunanto sebagai Sekda Grobogan.

Anang Armunanto saat ditemui wartawan mengatakan dirinya bersyukur setelah terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Sekda Grobogan.

Pihaknya berharap dengan jabatan barunya sebagai Sekda Grobogan ini bisa melakukan sesuai dengan amanah yang disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni.

“Harapannya, saya bisa menjalankan amanah ini, menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada dan juga kita bisa melakukan kerja sama yang baik,” kata Anang Armunanto.

Tya Wiedya