blank
Regu gerak jalan dari SMP Negeri 1 Pacitan, melakukan langkah tegap saat mengikuti lomba gerak jalan dalam memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Lomba olahraga gerak jalan di Kabupaten Pacitan, diikuti sebanyak 122 regu pelajar dari berbagai jenjang satuan pendidikan. Terdiri atas 88 regu siswa dari jenjang SD/MI, dan 34 regu pelajar tingkat SLTP/MTs.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, lomba gerak jalan dilepas keberangkatannya oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Lomba gerak jalan ini, digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Routenya mengambil start dari depan Kantor Bupati di Jalan Jaksa Agung Suprapto dan finish di depan tribun Alun-alun Pacitan, dengan jarak tempuh sejauh 5 km. Lomba gerak jalan ini, bertujuan untuk membangun sikap dan karakter serta memupuk rasa patriotisme siswa.

Penilaian lomba, mengacu pada aspek kerapian, keserasian gerak, semangat, kekompakan dan ketepatan waktu. Tim Juri akan menentukan gelar juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3 untuk masing-masing jenjang, baik untuk regu putra maupun regu putri.

Turut hadir dalam acara pelepasan peserta, Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan Letkol (Inf) Roliyanto bersama jajaran Forkompimda, Wakil Bupati Gagarin, Kepala Kantor Kemenag Dr Sugiyo bersama para Pimpinan Perangkat Daerah terkait dan para Kepala Sekolah (Kasek) serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan, Ny Efi Indrata Nur Bayu Aji.
Bambang Pur