blank
Kapolresta Magelang mengecek kelengkapan tugas anggotanya menghadapi Pemilu 2024, kemarin. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Sat Samapta Polresta Magelang melaksanakan apel gelar pasukan Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, Negosiator, serta alat material khusus (Almatsus) di halaman Polresta Magelang, Selasa (22/8/2023).

Kapolresta Magelang, Kombes Ruruh Wicaksono, yang hadir dalam kegiatan tersebut bersama Wakapolresta AKBP Roman Smaradhana Elhaj, para pejabat utama dan Kasat Samapta Polresta Magelang AKP Soedjarwanto melakukan pengecekan. “Hari ini telah kami lakukan pengecekan personel yang tergabung dalam Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, dan Negosiator Polresta Magelang sebanyak 227 orang. Terdiri dari gabungan personel Polresta Magelang dan jajaran Polsek. Juga telah kami lakukan pemeriksaan alat material khusus (Almatsus) Sat Samapta Polresta Magelang,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas roda dua dan roda empat Sat Samapta, serta kelengkapan Dalmas seperti alat pemadam api ringan, amunisi flashball, tameng Dalmas, body protector, masker gas, pelindung kaki dan tangan, tongkat, tali Dalmas, dan kelengkapan lainnya.

“Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui dan meningkatkan kuantitas, kualitas, dan profesionalisme anggota Polri dalam mengemban fungsi Samapta, serta untuk melaksanakan pengawasan dan pengendalian personel sebagai kesiapan menyiapkan personel Polri dalam menghadapi Pemilu 2024,” ungkap KBP Ruruh Wicaksono.

Selesai pengecekan, Kasat Samapta Polresta Magelang melaksanakan pelatihan pengendalian massa (Dalmas) oleh Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, dan Negosiator. “Pelatihan ini diperlukan untuk kesiapan personel Polri guna menghadapi Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar, serta mencegah terjadinya gangguan harkamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang,” jelas AKP Soedjarwanto.

Eko Priyono