Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo dan pejabat terkait berfoto bersama delegasi UNM dipimpin Dekan Faculty Of Science And Engineering Chemical & Environmental Engineering Prof Dr Law Chung Lim di kampus Universitas Slamet Riyadi Surakarta , Sabtu (29/7). (Dok/Unisri).
SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Slamet Riyadi Unisri) Surakarta menerima kunjungan Nottingham University Malaysia (UNM) untuk membahas hal terkait riset kolaborasi.
Kedatangan tim UNM dipimpin Dekan Faculty Of Science And Engineering Chemical & Environmental Engineering Prof Dr Law Chung Lim diterima Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo didampingi para wakil rektor, dekan, kaprodi, dan pejabat struktural di kampus Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Sabtu (29/7/2023).

Rektor Universitas Slamet Riyadi Surakarta Prof Dr Drs Sutoyo dalam sambutannya berharap akan ada kerja sama lain antara Unisri dan UNM. Baik di bidang penelitian maupun pengajaran dengan fakultas yang ada di Unisri.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Unisri Dr Nanik Suhartatik  dalam sambutannya mengatakan, kedatangan Team Nottingham University Malaysia dalam rangka diskusi research progress dan diskusi kemungkinan penambahan kerja sama antara kedua belah pihak.

Riset kolaborasi kedua belah sudah dilaksanakan sejak tahun 2021 dalam tiga topik penelitian. Meliputi minyak atsiri, pati resisten, dan modifikasi tepung singkong.

“Selain itu, kerja sama dengan UNM juga bertujuan untuk pengingkatan kualitas pengajaran di Fatipa Unisri,” kata Dr Nanik.

Masih dalam kesempatan sama Dekan Faculty Of Science And Engineering Chemical & Environmental Engineering Prof Dr Law Chung Lim selaku perwakilan UNM menyatakan kesiapan menjalin kerjasama lebih lanjut dengan Unisri.

Dari Humas Unisri diperoleh keterangan , dalam pertemuan antara Unisri dan UNM  dilakukan presentasi  dan diskusi hasil riset kolaborasi. Disampaikan pula rencana publikasi hasil penelitian.

Bagus Adji