Foto bareng Takmir Masjid Al Ikhlas Kavling Kridosono RW. 05 Kelurahan Tempelan, usai serahkan santunan, dalam rangka Muharram 1445 H., di Masjid Ikhlas Kavling Kridosono RW. 05 Kelurahan Tempelan, Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora
BLORA (SUARABARU.ID) —  Masjid Al Ikhlas Kavling Kridosono RW. 05 Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora  menyelenggarakan santunan anak yatim dan kaum hawa,  Minggu,  23 Juli 2023, bertepatan dengan 5 Muharram 1445 H. di masjid setempat.
Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama oleh keluarga besar Masjid Al Ikhlas Kavling Kridosono.
Ketua Penyelenggara, Hj.  Warsini Heru Sutopo berpesan bahwa  momentum bulan Muharram hendaknya  dijadikan sebagai wahana untuk saling mengasihi, terutama kepada anak-anak yatim.
Anak-anak yang masih punya orang tua, harus banyak-banyak bersyukur dan tetap menjadi insan-insan yang berakhlakul karimah.
“Jumlah anak-anak yatim piatu yang menerima santunan sebanyak 135 orang, dengan harapan semoga dapat dipergunakan untuk menunjang pendidikan mereka,” ucap Hj.  Warsini.
Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas Kavling Kridosono RW. 05 Kelurahan Tempelan, H. Heru Sutopo mengatakan sasaran penerima santunan yatim piatu adalah anak-anak dari lingkungan sekitar Kavlingan, tetangga dekat, yang memenuhi criteria anak yatim piatu.
“Kami memperhatikan anak yatim piatu dari data yang ada, semoga sesuai niat baik kita santuni mereka,” kata H. Heru Sutopo.
Untuk diketahui, pada kesempatan kegiatan santunan anak yatim dan kaum hawa di Masjid Al Ikhlas Kavling Kridosono RW. 05  Kelurahan Tempelan disampaikan tausiyah oleh  Ustadz  H.Sofyan S.Ag.
Kudnadi Saputro