blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dalam bersih pantai Teluk awur

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ratusan personel polisi dari Polres Jepara bersama warga setempat sinergi  membersihkan sampah di Pantai Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Kamis (13/7/2023) pagi.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung kegiatan ini.

Bahkan dengan menggunakan alat kebersihan Kapolres berbaur bersama warga turut mengumpulkan sampah di satu titik. Setelah itu, tumpukan sampah dimasukkan ke dalam bak truk milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

blank
Anggota Polres Jepara dan masyarakat sinergi bersihkan pantai Telukawur

Turut ambil bagian dalam aksi bersih-bersih, Pemerintah Desa, Saka Kalpataru, komunitas, organisasi kemasyarakatan hingga masyarakat setempat.

Menurut Kapolres Jepara aksi bersih-bersih atau kurve ini merupakan sinergisitas Polri dangan komponen masyarakat lainnya sebagai bentuk peduli lingkungan.

“Kegiatan ini diinisiasi Mabes Polri dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Sedangkan di Jepara, dilaksanakan di Desa Teluk Awur tepatnya Pantai Makam Mbah Jogo Laut,” ujarnya.

blankIa juga menambahkan pesan penting dari aksi bersih-bersih tersebut adalah mengajak masyarakat untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Tujuannya adalah untuk menggugah kita semua supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan. Mudah-mudahan, semua stakeholder dan juga pemangku kepentingan ikut aktif berpartisipasi peduli lingkungan,” jelasnya. Karena itu kegiataan ini aka dilakukan secara berkelanjutan.

Hadepe