blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (PkM FE USM) memberikan Pelatihan Promosi melalui Media Sosial kepada karyawan UMKM Kue Moci Najah Kelurahan Lamper Lor, Kota Semarang, baru-baru ini.(foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (PkM FE USM) memberikan Pelatihan Promosi melalui Media Sosial kepada karyawan UMKM Kue Moci Najah Kelurahan Lamper Lor, Kota Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini didanai oleh Universitas Semarang dengan tema ”Penerapan Promosi Dengan Media Sosial pada UMKM Kue Moci Najah di Kota Semarang”.

Tim PkM FE USM terdiri atas Ketua Totok Wibisono, S.E., M.M, Tri Endang Yani, S.E., M.Si. dan Anantya Roestanto, S.E., M.M. Kegiatan ini diikuti karyawan UMKM Kue Moci Najah.

Totok Wibisono mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan keterampilan promosi melalui media sosial kepada pelaku UMKM Kue Moci Najah.

Dia berharap, dengan kegiatan pelatihan ini pelaku UMKM mampu menerapkan promosi melalui media sosial, khussusnya facebook dan Instagram, sehingga produknya dikenal luas oleh masyarakat dan akhirnya dapat meningkatkan penjualan.

”Kami berharap, melalui pelatihan ini pelaku UMKM Kue Moci Najah bisa melakukan promosi melalui media sosial khususnya facebook dan Instagram, sehingga produknya lebih dikenal luas oleh masyarakat dan dapat meningkatkan penjualannya,” ujarnya.

Pemilik UMKM Kue Moci Najah, Sri Kirmiyatun mengatakan, pihaknya sangat senang dan terbantu dengan kegiatan ini, karena sekarang sudah bisa melakukan kegiatan promosi melalui media sosial. Dia berharap, dengan promosi di media sosial maka penjualannya akan bisa meningkat.

“Saya senang dan merasa sangat terbantu dengan kegiatan pelatihan promosi melalui media sosial yang diberikan oleh Tim PkM FE USM ini. Dari semula saya tidak mengenal promosi melalui media sosial, sekarang saya bisa melakukannya. Dan saya berharap hal ini bisa meningkatkan penjualan Kue Moci Najah”, kata Sri Kirmiyatun.

Dia menambahkan, masyarakat yang berminat untuk membeli Kue Moci Najah bisa melihat di marketplace facebook Kue moci najah semarang dan Instagram @mocinajah_semarang.

Muhaimin