blank
Poster USM Cup XVI 2023

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) akan menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis dengan titel ”USM Cup XVI 2023” pada 21-26 Agustus 2023 di Gelora USM Jl Soekarno-Hatta, Kota Semarang.

Kejuaraan Antarmahasiswa dan Pelajar SMA/sederajat serta Kelompok Umur itu menyediakan hadiah total Rp 77 juta.

Ketua Panitia, Khoirudin SKom MEng mengatakan, kejuaraan ini bertujuan untuk membantu memajukan pembinaan bulu tangkis Indonesia. Selain itu juga merangsang munculnya generasi penerus yang kompetitif.

“Di era globalisasi dan reformasi sekarang ini, diperlukan upaya kongkret untuk meminimalisasikan problematika yang dapat menghambat proses pembangunan. Perkembangan intelektual sebagai dasar perencanaan pembangunan sangat ditentukan oleh ketahanan fisik dan berbagai faktor yang mempengaruhinya, baik faktor internal maupun faktor eksternal,” tuturnya.

Dia mengatakan, kejuaraan ini mempertandingkan kelompok mahasiswa dan pelajar SMA/Sederajat serta kelompok umur se-Indonesia dengan total hadiah 77 juta rupiah.

“Pendaftaran dibuka dari 6-13 Juli 2023. Untuk kelompok umur, pendaftaran wajib melalui si.pbsi.or.id. Sedangkan kelompok mahasiswa dan pelajar SMA/Sederajat dilakukan secara online melalui link https://bit.ly/USMCupXVI. Info lebih lengkap dapat menghubungi Vivi (081802463552),” ujarnya.

Berikut nomor yang akan dipertandingkan:
1. Tunggal (U – 11 Tahun) Usia Dini Putra/Putri
2. Tunggal (U – 13 Tahun) Anak-Anak Putra/Putri
3. Tunggal (U – 15 Tahun) Pemula Putra/Putri
4. Tunggal Remaja (U – 17 Tahun) Putra/Putri
5. Ganda Anak Putra/Putri
6. Ganda Pemula Putra/Putri
7. Ganda Remaja Putra / Putri / Mix
8. Tunggal SMA Pa/Pi
9. Ganda SMA Pa/Pi/Mix
10.Tunggal Mahasiswa Pa/Pi
11.Ganda Mahasiswa Pa/Pi/Mix

Muhaimin