blank
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Felda Elvira Santoso, mewakili 27 atlet yang secara resmi menjadi ASN dari formasi Atlet Berprestasi. Foto: kemenpora

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Perasaan gembira dan senang tidak dapat disembunyikan dari para atlet, yang secara resmi menyandang sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Peresmian status itu didapat, usai pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan SK langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023) malam.

Rasa bangga dan senang diutarakan Anthony Sinisuka Ginting, atlet dari cabang olahraga bulu tangkis dan Felda Elvira Santoso dari cabor wushu, yang mewakili 27 atlet yang secara resmi menjadi ASN dari formasi Atlet Berprestasi itu.

BACA JUGA: 1500 Atlet Porprov Akan ke Jepara, Edy Sujatmiko: Jadikan Penggerak Ekonomi UMKM

”Ya, pastinya bersyukur. Hari ini bisa resmi dilantik jadi PNS,” kata pebulutangkis yang kini bertengger di peringkat kedua dunia itu, seperti dikutip dari laman Kemenpora.

Lebih lanjut disampaikan, apa yang dia terima dan sandang bersama rekan-rekannya yang lain itu, merupakan wujud nyata perhatian pemerintah. Karena pada akhirnya, apa yang diperjuangkan selama ini menjadi kenyataan, dapat mengabdi sebagai pegawai di lingkungan Kemenpora.

”Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah yang memperhatikan nasib kita, setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet nantinya. Terima kasih, kami bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora,” ucapnya.

BACA JUGA: PSHW Plajan Ikuti Turnamen Saber Futsal Tournament

Ada pesan tersendiri ditujukan kepada para atlet-atlet yang belum berhasil menorehkan prestasi, untuk terus bersemangat dan berjuang sekuat tenaga. Karena tidak perlu ragu, bahwa perhatian pemerintah itu nyata adanya.

”Semoga ini bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain, untuk berprestasi. Karena memang pemerintah sangat memperhatikan dan mengapresiasi,” ungkap dia lagi.

Hal senada juga diutarakan Felda, atlet putri dari cabor wushu. Dia juga menyampaikan rasa senangnya atas apa yang diberikan pemerintah saat ini. Khususnya pengangkatannya sebagai ASN ini, dapat menambah semangat dan motivasinya.

BACA JUGA: Jelang Porprov XVI/2023, Awas Duplikasi Anggaran

”Ya, kami senang dengan pengangkatannya ini, karena mendapat apresiasi dari pemerintah. Sebagai atlet juga lebih semangat, karena ada apresiasi dari pemerintah,” jelas dia.

27 Atlet ASN Kemenpora:
1. Aldila Sutjiadi (Tenis)
2. Christopher Benjamin Rungkat (Tenis)
3. Edgar Xavier Marvelo (Wushu)
4. Felda Elvira Santoso (Wushu)
5. Haris Horatius (Wushu)
6. Rifda Irfanaluthfi (Senam)
7. Sri Wahyu Agustiani (Angkat Besi)
8. Angga Pratama (Bulu Tangkis)
9. Edi Subaktiar (Bulu Tangkis)
10. Firman Abdul Kholik (Bulu Tangkis)
11. Fitriani (Bulu Tangkis)
12. Hafiz Faizal (Bulu Tangkis)
13. Ihsan Maulana (Bulu Tangkis)
14. Ni Ketut Mahadewi Istarani (Bulu Tangkis)
15. Debby Susanto (Bulu Tangkis)
16. Greysia Polii (Bulu Tangkis)
17. Tontowi Ahmad (Bulu Tangkis)
18. Lilyana Natsir (Bulu Tangkis)
19. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu Tangkis)
20. Apriyani Rahayu (Bulu Tangkis)
21. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu Tangkis)
22. Fajar Alfian (Bulu Tangkis)
23. Jonatan Christie (Bulu Tangkis)
24. Kevin Sanjaya Sukamuljo (Bulu Tangkis)
25. Marcus Fernaldi Gideon (Bulu Tangkis)
26. Mohammad Ahsan (Bulu Tangkis)
27. Muhammad Rian Ardianto (Bulu Tangkis)

Riyan