blank
Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, mewakili Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, menyerahkan sumbangan hewan kurban yang didistribusikan ke seluruh masjid, ponpes, lembaga dakwah, hingga ormas se-Jateng, Kamis (29/6/2023). Foto: HP

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berkurban 34 ekor sapi di wilayah Jateng dalam Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023).

Adapun 34 ekor hewan kurban tersebut beratnya bervariasi dengan berat antara 700 kilogram hingga yang terberat mencapai lebih dari 1 ton. Dimana sapi yang mencapai berat 1,1 ton tersebut dikirimkan untuk Masjid Agung Demak.

Ke-34 hewan tersebut didistribusikan ke berbagai tempat seperti untuk masjid-masjid, pondok pesantren, lembaga keagamaan hingga organisasi-organisasi massa hingga ke sejumlah himpunan mahasiswa se-Jateng.

Yang menarik, kurban untuk Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng dialokasikan untuk program RendangMU. Melalui Lazismu Sragen dana sebesar Rp 50 juta setelah dibelikan sapi kemudian dagingnya dibuat rendang tahan lama.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Prabowo Subianto atas kepeduliannya. Akan kita manfaatkan untuk program RendangMU sehingga akan lebih bermanfaat dengan waktu lebih lama,” kata sekretaris PWM Jateng, Dodok Sartono.

Sementara itu, Ketua LDII Jateng, Prof. Singgih Tri Sulistiyono, mengaku merasa bangga atas perhatian Menhan kepada lembaganya. Daging kurban tersebut akan segera didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Secepatnya setelah ini akan kita bagi-bagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima, terima kasih sepenuhnya kami ucapkan kepada Pak Prabowo atas kurban ini,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, mengatakan, lembaga lain tingkat provinsi yang menerima kurban dari Prabowo antara lain PWNU, MTA hingga Dewan Dakwah yang ada di Jateng.

“Kurban untuk ponpes-ponpes kami kirimkan segera seperti untuk ponpes yang diasuh Habib Lutfi, Habib Syech, Gus Baha, Gus Mus, Gus Yusuf, dan sebagainya,” kata Sriyanto.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk organisasi mahasiswa pun tak luput dari perhatian Prabowo. Di antaranya HMI, PMII, PII dan HMI.

Dari sekian banyak lembaga tersebut, para pimpinannya mendoakan agar Prabowo senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah untuk kemajuan bangsa ini ke depan.

Hery Priyono