blank
Rapat Pleno PB Porprov Jateng XVI/2023 di Pati Raya, dipimpin Ketum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, di Kantor KONI Jateng, Komplek Gelora Jatidiri, Semarang, Rabu (21/6/2023). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum PB Porprov Jawa Tengah XVI/2023 di Pati Raya, Bona Ventura Sulistiana meminta, jika ada kekurangan dalam persiapan pelaksanaan event ini, untuk segera diselesaikan.

Hal itu seperti yang disampaikannya, di depan peserta Rapat Pleno yang digelar di Kantor KONI Jateng, Komplek Gelora Jatidiri, Semarang, Rabu (21/6/2023). Bona juga ingin para personel PB Porprov Jateng, terus bergerak cepat, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan panitia daerah.

”Kami yakin, PB Porprov dan Sub PB Porprov di wilayah Pati Raya, serta panitia pendukung yang lain, mampu bekerja dengan sebaik-baiknya. Mari kita sukseskan ajang olahraga multi event empat tahunan ini dengan penuh semangat,” pinta Bona, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Jateng ini.

BACA JUGA: Bupati Ingin Masyarakat Pelosok Desa Tahu Blora Jadi Tuan Rumah Porprov Jateng

Ditambahkan dia, KONI Jateng telah melakukan berbagai kegiatan, sebelum Porprov Jateng ini dilaksanakan. Antara lain, menerbitkan regulasi aturan, lomba logo dan maskot, pembentukan Delegasi Teknis atau Technical Delegate, peninjauan venue, pembentukan tim keabsahan dan penentuan panpel lokal.

”Beberapa kegiatan secara bertahap sudah kami lakukan, demi suksesnya Porprov kali ini,” tutur dia lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua I PB Porprov Jateng, Soedjatmiko, ingin agar penyelenggaraan ini menjadi sebuah prestasi, dan bukan hanya mencari medali. Dengan kata lain, medali bukan tujuan utama, melainkan sebuah prestasi yang benar-benar diraih dengan fairplay.

blank
Sejumlah pengurus KONI wakil Pati Raya, unsur OPD Pemprov Jateng, TNI-Polri dan beberapa perwakilan unsur terkait, mengikuti Rapat Pleno Porprov XVI/2023. Foto: spr

BACA JUGA: DPRD Kudus Gelar Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022

Dijelaskan dia, Porprov tahun ini digelar di Pati Raya, yang disebar di enam kabupaten, meliputi Pati yang mempertandingan 11 cabor dengan 12 venue, Kudus (8 cabor 9 venue), Rembang (5 cabor, 6 venue), Jepara (11 cabor, 13 venue), Grobogan (6 cabor, 9 venue) dan Blora (11 cabor, 14 venue).

Selain itu, terdapat empat daerah penyangga Porprov XVI, yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang dan Kota Surakarta.

”Puluhan venue untuk Porprov Jateng tahun ini, kami sediakan di enam kabupaten se-Pati Raya. Disamping itu, ada empat daerah di luar Pati Raya, sebagai penyangga pesta olahraga multi event se-Jateng ini, masing masing Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Solo dan Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

BACA JUGA: 2 Fosil Tulang Gajah Purba Berumur 300 Ribu Tahun Ditemukan di Kapuan Blora

Porprov Jateng XVI/2023, akan mempertandingkan 57 cabor, 70 disiplin cabor, jumlah atlet yang berlaga 7.735, jumlah nomor pertandingan 862, ofisial 1.724 orang.

Pada kesempatan yang sama, Sekum KONI Jateng Achmad Ris Ediyanto menambahkan, Rapat Pleno ini bertujuan, untuk mengkoordinasikan panpel dan mensinkronkan pelaksanaan Porprov Jateng.

Rapat diikuti pengurus KONI Jateng, beberapa pengurus KONI wakil Pati Raya, unsur OPD Pemprov Jateng, TNI-Polri dan beberapa perwakilan unsur terkait.

Sigit PR