blank
Seorang emak-emak berusaha naik ke atas panggung, agar bisa bersalaman dengan Ganjar Pranowo. Foto: hms

MEDAN (SUARABARU.ID)– Konon katanya, emak-emak merupakan ras manusia terkuat di bumi. Anekdot itu pantas disematkan pada Lily (54), seorang warga Medan, Sumatera Utara, yang nekat menyusup ikut acara konsolidasi partai, agar bisa bertemu tokoh idolanya, Ganjar Pranowo.

Calon presiden PDIP berambut putih itu, memang dijadwalkan untuk membakar semangat ribuan kader PDIP Sumatera Utara, di GOR Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumut, Minggu (11/6/2023).

Konsolidasi di Medan itu, tidak hanya dihadiri kader PDIP, namun juga beberapa kader dari partai lain, yang sudah menjalin koalisi serta kelompok relawan.

BACA JUGA: Tokoh NU Sumut Beri Raja Ulos untuk Ganjar

Momen ini mungkin saja dimanfaatkan Lily. Dia yang tahu Gubernur Jawa Tengah berambut putih itu akan datang, nekat ikut masuk ke dalam acara konsolidasi partai.

Saking semangatnya, Lily yang mengenakan kaos berwarna putih dan berjilbab hitam itu, berdiri di bawah panggung tempat Ganjar berpidato. Dan saat Ganjar memanggil siapa yang ingin berdialog dengannya, dia dengan cekatan mengacungkan tangan sambil berteriak.

”Saya pak, Pak Ganjar saya…,” teriaknya.

BACA JUGA: Posko Relawan Dilengkapi Kantin Kejujuran dan Ambulans Gratis

Karena dekat dan terlihat sangat antusias, Ganjar kemudian mempersilakan Lily naik ke atas panggung. Betapa senangnya, ketika dia bisa bersalaman dengan Ganjar dan ngobrol bersama.

Dalam dialog itu, Ganjar menanyakan terkait pilihan Lily pada calon pemimpin. Dengan tegas, Lily mengatakan, akan memilih Ganjar menjadi presiden.

”Jelas pilih Pak Ganjar lah,” katanya tegas.

BACA JUGA: Anak-anak Disabilitas Bangga Bisa Menari bersama Capres RI 2024

Ganjar pun meminta Lily mempraktikkan bagaimana cara mempengaruhi masyarakat untuk ikut memilihnya. Dengan penuh semangat, Lily mengajak ribuan orang yang ada di acara itu, agar memilih Ganjar sebagai Presiden RI 2024.

”Buat ibu-ibu dan semuanya, ayo pilih Pak Ganjar. Orangnya ganteng dan baik hati. Kalau nggak milih rugi lho, nanti nggak dapat presiden yang baik,” ucap Lily penuh semangat.

Ganjar dan ribuan peserta yang hadir pun tertawa. Mereka tak menyangka, Lily memiliki semangat yang luar biasa.

BACA JUGA: Ribuan Warga Sumut Elu-elukan Ganjar

blank
Kedatangan Ganjar di Medan disambut ribuan pendukungnya, hanya demi untuk bisa bersalaman dan foto bersama. Foto: hms

”Karena sudah semangat, saya kasih hadiah ya Bu. Mau pilih handphone, mesin cuci atau kulkas,” tanya Ganjar.

Bukan ketiganya yang dipilih Lily. Dia justru meminta hadiah lain pada Ganjar, yakni microwave.

”Handphone, mesin cuci dan kulkas saya sudah punya pak. Saya itu hobi masak, yang belum punya microwave. Saya minta itu saja Pak,” jawab Lily yang disetujui Ganjar.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Muda Hidup Sehat dan Jaga Kebugaran dengan Senam

Lily pun berteriak kegirangan usai mendapat hadiah itu. Dia lalu menyalami Ganjar dan mengucapkan terima kasih.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyemangati ribuan kader dan kelompok relawan untuk bergotong-royong memenangkan Pilpres 2024. Melihat dukungan dan antusias masyarakat Sumut, dia optimistis dapat memenangkan pertarungan.

”Dukungannya luar biasa. Dari selama kami berkeliling di beberapa tempat di Indonesia, memang Sumut sambutannya paling banyak. Sambutannya memang meriah sekali, karena seluruh komponen bisa dihadirkan di sini,” ungkap Ganjar.

BACA JUGA: Bupati Persilahkan PD  Muhammadiyah Gunakan Aset Pemkab di Jepon Blora untuk Rumah Singgah

Dan tak hanya kader PDIP dalam konsolidasi itu hadir, namun juga kelompok relawan dan masyarakat umum, mulai emak-emak yang masuk kelompok baby boomers, hingga remaja yang masuk kelompok milenial dan juga kelompok Gen Z.

”Saya senang dari usia pemula ada, lalu yang senior pun ada. Sehingga kalau kita mengklasifikasi, yang baby boomers ada, milenial ada, dan generasi Z nya ada. Jadi kalau kita melihat seperti ini, suasananya Insya Allah menang,” pungkasnya.

Riyan