blank
PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Jawa Tengah dan Bupati Blora  berikan selamat kepada PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Blora periode 2022-2027,  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Sabtu 10 Juni 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Jawa Tengah mengukuhkan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Blora periode 2022-2027, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu 10 Juni 2023.

Acarapengukuhan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah bertajuk  “Memajukan Blora Mencerahkan Semesta” dihadiri oleh Bupati Blora,

Pengurus yang baru saja dilantik dipimpin oleh Muh. Syaifuddin, M.Pd  sebagai Ketua PD Muhammadiyah Blora dan Ir. Hj. Dewi Tejowati sebagai Ketua PD Aisyiyah Blora.

“Kami berdua terpilih pada Kamis 15 Mei 2023,  saat Musyawarah Daerah periode Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Blora,” ungkap Muh. Syaifuddin.

Program dari Muhammadiyah, lanjut Muh. Syaifuddin, salah satunya adalah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. “Siap sinergi dengan Pemkab Blora,” ujar Muh. Syaifuddin.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.  mengapresiasi atas terselenggaranya pengukuhan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Blora.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses kepada para Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Blora yang baru saja dilantik, semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan membawa keberkahan untuk organisasi, umat dan bangsa,” ucap Bupati Blora.

blank
Tamu undangan pada  pengukuhan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Blora periode 2022-2027,  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Sabtu 10 Juni 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Pengukuhan tersebut, lanjut Bupati Blora, merupakan salah satu kegiatan yang strategis untuk eksistensi dan kemajuan organisasi Muhammadiyah.

Bupati Blora juga yakin, PD Muhammadiyah dan Aisyiyah yang baru saja dikukuhkan dapat memajukan Kabupaten Blora. “Saya yakin pengurus baru ini akan dapat memajuan Blora, khususnya Muhammadiyah sekaligus mencerahkan semesta sebagaimana tema acara ini,” harap Bupati Blora.

Perihal adanya beberapa program dari Muhammadiyah, Bupati Blora mengatakan Pemkab Blora siap untuk bersinergi. “Kami dari Pemkab Blora siap untuk bersinergi, Sesarengan Mbangun Blora bersama Muhammadiyah dalam segala bidang. Tadi juga disampaikan soal adanya rumah singgah. Kami ada aset di Jepon, mungkin bisa digunakan,” tandas Bupati Blora.

Kudnadi Saputro