Sukarelawan Srikandi Ganjar mengajak para perempuan muda menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dengan melakukan senam. Foto: Dok/Srikandi Ganjar

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Srikandi Ganjar mengajak para perempuan muda untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Hal itu diwujudkan dalam kegiatan senam bersama dengan tema Srikandi Fit & Fun yang diadakan di Terboyo Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (10/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, mereka (para pendukung Ganjar Pranowo) bekerja sama dengan Sanggar Senam Lotus, Semarang.

Putri Indah selaku Korwil Srikandi Ganjar Jateng mengatakan, ada puluhan perempuan muda yang ikut serta dalam acara tersebut. “Acara ini diadakan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran secara teratur,” kata Putri dalam siaran persnya, Minggu (11/6/2023).

Menurut Putri, kegiatan senam sendiri dilaksanakan di halaman terbuka dan dihadiri oleh banyak peserta yang bersemangat untuk berpartisipasi. “Peserta diajak bergerak bersama dan menikmati musik yang diputar dengan melakukan gerakan senam,” katanya.

Selain bersemangat, para peserta juga disarankan untuk melakukan gerakan senam secara  benar dan teratur, untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Putri menyebut gerakan senam ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh, serta meningkatkan kesehatan jiwa. “Kegiatan Srikandi Fit & Fun ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan olahraga secara teratur,” terangnya.

Putri menambahkan, kegiatan senam bersama ini mendapat respons positif dari masyarakat. “Peserta berharap kegiatan serupa dapat dilakukan berkelanjutan, sehingga masyarakat lebih sadar akan pentingnya hidup sehat,” tandasnya.

Fitriani, salah satu perempuan muda yang ikut dalam kegiatan senam bersama mengapresiasi upaya yang dilakukan Srikandi Ganjar. “Kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, tubuh bisa menjadi lebih sehat dan bersemangat,” ucapnya.

Ning S