Tim Persijap Jepara (Foto: Tribun).

JEPARA (SUARABARU.ID)- Kompetisi Liga 2 yang sebentar lagi akan bergulir dipersiapkan oleh Tim Persijap Jepara dengan sebaik mungkin. Hal ini terungkap dalam dialog interaktif dengan tema “Obrolin JAP#4, Persijap Bersama Presiden, Head Coach,” di LPPL Kartini FM Jepara, Sabtu (10/6/2023).

Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan menghadirkan langsung Presiden Persijap M. Ikbal Hidayat, Manajemen Persijap Egat S, dan Pelatih Persijap Salahudin.

Kompetisi Liga 2 rencanaya akan digelar pada bulan September mendatang, Persijap Jepara sudah siap mengarungi kompetisi musim 2023/2024. “Persiapan Persijap untuk kompetisi September mendatang sudah dimulai dari sekarang. Kami ingin tetap mempertahankan komposisi pemain 70 hingga 80 persen kemarin,” ungkap Presiden Persijap M. Ikbal Hidayat M. Ikbal Hidayat, dalam dialog yang dipandu dipandu Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan.

“Sebenarnya banyak tawaran bagi para pemain Persijap, untuk ikut di tim Liga 1, namun manajemen bergerak cepat untuk mengikat kontrak para pemain. Selain itu, juga komitmen bersama untuk membawa Persijap hingga ke devisi 1”, terang Ikbal.

“Berkat komunikasi dan kebersamaan selama musim lalu, mereka tetap memilih bersama di Persijap Jepara,” lanjut Ikbal.

Disampaikan, saat ini Persijap Jepara mempunyai trend positif pasca naik level Divisi 2. Dengan memutuskan mempertahankan Pelatih Salahudin, akan mampu membawa trend positif tersebut hingga naik ke Level 1 Liga Indonesia. Pelatih Persijap Salahudin mengaku masih menaruh harapan besar dan ingin tetap bergabung dengan tim Persijap Jepara. Meskipun, ada beberapa tim Liga 1 menawarinya untuk bergabung.

“Hati saya sudah di Persijap. Kerjasama tim bagus, mulai manajemen hingga tim pelatih. Selain itu juga di dukung oleh para suporter yang militan,” ungkap Salahudin.

Salahudin mengaku, sudah mempunyai gambaran tim Persijap Jepara musim ini. Namun demikian, ia tetap selektif pilih pemain.

“Saya tau kompetisi ini akan lebih berat. Gelombangnya lebih besar. Kita harus siap lagi kita harus siap,” katanya.

Dengan adanya regulasi baru yang memperbolehkan untuk merekrut dia pemain asing, ia menyambut baik. Tentu saja ini, menambah kompetisi sn semakin ketat.

Sementara itu, Manajer Persijap Egat S mengatakan, komposisi pemain Persijap tidak beda jauh dengan sebelumnya. Namun, ada yang masih perlu ditingkatkan dari setiap lini yang ada.

“Masih banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Salah satunya dengan menggelar laga persahabatan melawan PSIS,” katanya.

Kepala Diskominfo Arif Darmawan mengatakan, Pemkab Jepara memberikan dukungan kepada tim kebanggaan warga Jepara. Mulai dari homebase pemain, hingga sarana Stadion Gelora Bumi Kartini. Pemkab mendukung kelancaran Persijap untuk menjalani kompetisi musim ini. “Keberadaan suporter menjadi pendorong agar Persijap punya semangat untuk mengarungi kompetisi,” kata dia.

ua/diskominfo