blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) yang terdiri atas dosen Teknik Sipil memberikan Pelatihan MS Project di SMK Sakti Gemolong pada 26 Mei 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) yang terdiri atas dosen Teknik Sipil memberikan Pelatihan MS Project di SMK Sakti Gemolong pada 26 Mei 2023.

Tim PkM USM terdiri atas Diah Rahmawati, S.T., M.T., Drs. Sutarno, ST, MT, Dr. Purwanto S.T., M.T., Galih Widyarini S.T., M.T., dan dibantu mahasiswa USM. Kegiatan yang didanai Universitas Semarang itu diikuti 33 siswa dan 3 guru.

Menurut Diah Rahmawati, tujuan kegiatan untuk membagikan ilmu sekaligus meningkatkan skill para siswa SMK Sakti Gemolong dalam pembuatan jadwal proyek konstruksi menggunakan software MS Project.

”Kami berharap, pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa SMK Sakti Gemolong dalam penjadwalan proyek dengan software MS Project,” katanya.

Ketua Program Properti dan Konstruksi Bangunan, Lis mengatakan, pihaknya menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada tim PkM USM yang telah menularkan ilmu kepada para siswa.

Menurut Lis, SMK Sakti Gemolong belum pernah mengajarkan software MS Project. Saat ini masih menggunakan Excel dalam penjadwalan.

”Kami senang atas kedatangan tim PkM USM yang memberikan pelatihan MS Project ke siswa SMK Sakti Gemolong,” ujarnya.

Muhaimin