blank
Direktur RS PKU Aisyiyah Jepara Dokter Budi Istriawan

JEPARA(SUARABARU.ID) – Rumah Sakit PKU Aisyiyah Jepara telah melaksanakan survei akreditasi sesuai Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 06 s/d 07 Maret 2023. Survei yang dilakukan secara daring/online untuk telusur dokumen-dokumen Rumah Sakit. Selanjutnya dilaksanakan telusur implementasi di area pelayanan dan fasilitas rumah sakit.

Acara terakhir merupakan Exit Conference yang merupakan acara penutup dari serangkaian survei akreditasi sekaligus menyampaikan kekuatan dan kelemahan yang ada di Rumah Sakit PKU Aisyiyah Jepara yang harus diketahui dan ditingkatkan oleh Manajemen dan seluruh petugas di Rumah Sakit PKU Aisyiyah Jepara. Hasil survei Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (Larsi) ini disampaikan dr. Setyana Eka N.MARS.FRSPH dan Apt. Hety Aria Triwidyastuti, S.Farm sebagai tim surveyor.

“Dari hasil survey akreditasi Rumah Sakit PKU Aisyiyah Jepara sukses meraih akreditasi Paripurna atau Bintang Lima dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI),” terang Direktur RS PKU Aisyiyah Jepara Dokter Budi Istriawan . Kamis malam 25/5/2023

Akreditasi paripurna merupakan predikat tertinggi yang diberikan dalam penilaian rumah sakit.

blank
Direktur RS PKU Aisyiyah Jepara Dokter Budi Istriawan

“Alhamdulillah hasil akreditasi RS PKU Aisyiyah Jepara setelah dilakukan survei, tinjauan lapangan maupun dokumen hasilnya adalah paripurna. RS PKU Aisyiyah Jepara ini adalah akreditasi pertama, mencapai yang terbaik. Saya ucapkan kepada RS PKU Aiyiyah Jepara mudah-mudahan akreditasi ini memacu peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat “, imbuh dr. Budi Istriawan.

Adapun standar akreditasi RS dikelompokkan menurut fungsi-fungsi penting yang umum dalam organisasi perumahsakitan. Standar dikelompokkan menurut fungsi yang terkait dengan penyediaan pelayanan bagi pasien (good clinical governance) dan upaya menciptakan organisasi RS yang aman, efektif, dan dikelola dengan baik (good corporate governance). Dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan juga terjangkau untuk masyarakat di kota Jepara dan sekitarnya.

RS PKU Aisyiyah Jepara saat ini memiliki tenaga profesional di bidang medis dan non medis untuk menunjang pelayanan kesehatan untuk pasien. Beberapa pelayanan kesehatan meliputi Pelayanan Kesehatan Umum, Pelayanan Kesehatan Gigi Umum, Pelayanan Kesehatan Spesialis Penyakit Dalam, Pelayanan Kersehatan Spesialis Saraf, Pelayanan Kesehatan Spesialis Bedah, Pelayanan Kesehatan Spesialis Kandungan, Pelayanan Kesehatan Spesialis Anak, Pelayanan Kesehatan Spesialis Kedokteran Jiwa dan Berencana untuk menambah Pelayanan Kesehatan Hemodialisa.

Penunjang Medis, Instalasi Rawat Inap yang sudah dilengkapi fasillitas penunjang seperti AC, TV, Kulkas dan Kamar mandi dilengkapi dengan alat pemanas air (Water Heater), Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan Instalasi Bedah Sentral (IBS)”, ujar Direktur RS PKU Aisiyah Jepara.

Sebagai Direktur dr. Budi Istriawan. menjelaskan bahwa ia dan seluruh karyawan RS PKU Aisyiyah Jepara terus bertekad/komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan juga terjangkau untuk masyarakat di kota Jepara dan sekitarnya.

” Komitmen tersebut juga merupakan ikhtiar dalam mengakomodir kesadaran masyarakat dalam pemeliharaan Kesehatan”, pungkas dr. Budi Istriawan.

Hadepe – Catur Sulistyoningrum