blank
SERTIJAB - Kapolres Tegal, AKBP Jaka Wahyudi mengucapkan selamat saat sertijab Kasat Reskrim. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kasat Reskrim Polres Tegal Kota, yang sebelumnya dijabat AKP Untung Setiyahadi SH MH resmi diserahterimakan kepada AKP AKP Darwan SH MH. Serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dilaksanakan di Gedung Bhayangkari, Kamis (25/5/2023).

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi SH SIK M.Si, memimpin langsung upacara serah terima jabatan. Hadir para Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota yang sedang tidak melaksanakan dinas.

Kapolres Tegal Kota dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan adalah hal yang biasa terjadi pada institusi Polri. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian. Dan merupakan upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier serta kinerja personel.

Mutasi jabatan adalah hal yang wajar pada tubuh institusi Polri. Demi memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas Kepolisian. “Bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima, agar dapat menjalankan tugas jabatannya dengan baik, iklhas dan penuh rasa tangung jawab,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, serah terima jabatan hari ini sebagai tindak lanjut adanya Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor ST/710/V/KEP/2023 tanggal 11 Mei 2023. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan serta pengukuhan dalam jabatan perwira pada lingkungan Polda Jawa Tengah.

AKP Darwan SH MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tulis Polres Batang. Sedangkan pejabat lama AKP Untung Setiyahadi, selanjutnya pindah tugas menjadi Kasat Reskrim Polres Wonogiri. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama AKP Untung Setiyahadi atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasat Reskrim.

“Terima kasih saya ucapkan kepada AKP Untung, atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasat Reskrim dengan baik. Semoga nanti dalam menjalankan tugas di tempat yang baru selalu mendapatkan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan,” imbuhnya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat atas amanah jabatan baru dan selamat datang di Polres Tegal Kota. Selaku pejabat baru agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggotanya sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

“Kepada AKP Darwan, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengemban jabatan sebagai Kasat Reskrim. Segera menyesuaikan diri dan lakukan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat Kota Tegal,” pungkas Kapolres.

Sutrisno