blank
Kegiatan FMD Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Foto: Dok/Kanwil

SLAWI (SUARABARU.ID) – Pelaksanaan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah hari kedua yang digelar di Guci Forest Resort and Villa berlangsung rusuh, Rabu (24/5/2023).

Semua peserta kegiatan tampak tidak bisa mengendalikan diri. Mulai dari Pejabat Administrasi, Fungsional dan Pelaksana Divisi Pemasyarakatan berbuat onar.

Begitupun Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Dr A Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Penasihat Pipas Jateng, Restu Rida Yuspahruddin dan Ketua Pipas Daerah Jateng, Rita Supriyanto,

Namun keonaran tersebut bukan dalam konotasi negatif. Mereka hanya larut dalam kegembiraan saat mengikuti rangkaian Fun Game yang diinisiasi Bhayangkara Tour and Adventure.

Tawa dan suka cita tumpah ruah tak terkendali. Kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan tercipta pada momen tersebut.

Beragam permainan dilakoni. Ada uji ketangkasan, kecermatan, kecepatan dan ketepatan. Ada juga permainan olah kata, joget bersama hingga teamwork.

Tak cukup Fun Game, peserta juga mengikuti permainan yang penguji andrenalin seperti Paint Ball dan River Tubing. Tampak seluruh peserta menikmati momen berharga ini. Dan dipastikan kegiatan tersebut, berhasil melepaskan sejenak penat akibat padatnya aktivitas di kantor.

Hampir tidak ada sekat antara pejabat dan pegawai biasa. Semua berbaur dalam kegembiraan, kebersamaan dan kekompakan.

Ning S