blank
Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi PDIP di Sumsel, yang digelar di GOR Dempo, Jakabaring, Palembang, Sabtu (20/5/2023). Foto: hms

PALEMBANG (SUARABARU.ID)– Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), dijadikan momentum Ganjar Pranowo, untuk membakar semangat kader PDIP Sumatera Selatan.

Kepada ribuan kader banteng moncong putih yang hadir di Konsolidasi PDIP Sumsel, yang digelar di GOR Dempo, Jakabaring, Palembang, Sabtu (20/5/2023) itu, Ganjar mengaku optimistis PDIP akan kembali berjaya di Bumi Sriwijaya.

”Di Hari Kebangkitan Nasional ini, menjadi momentum kebangkitan kita untuk berjuang dan menang. Tidak usah lagi menengok ke belakang, saatnya kita bangkit dan berjuang,” tegas Ganjar.

BACA JUGA: Taufik Kiemas Ajarkan Pentingnya Miliki Mental Pemenang

Dia juga meminta semua kader untuk tidak berkecil hati, meski pada dua kali Pilpres, 2014 dan 2019, PDIP kalah di Sumsel. Bahkan terjadi penurunan suara cukup signifikan.

Pada Pilpres 2014, perolehan suara Joko Widodo hanya 48,73 persen. Jumlah itu kalah dari lawannya, Prabowo. Sementara pada Pilpres 2019, perolehan suara Joko Widodo justru turun ke angka 40,3 persen.

”Jangan berkecil hati. Saya yakin teman-teman sudah bekerja keras. Namun kita perlu evaluasi bersama, belajar dari pengalaman sebelumnya, untuk mencari di mana letak kelemahan kita. Lalu kita konsolidasi, bergotong royong, memperbaiki dan memenangkan. Kita harus hattrick!” tegasnya, disambut tepuk tangan riuh para peserta.

BACA JUGA: Kebumen Raih KaTa Kreatif Indonesia dari Kemenparekraf

blank
Calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo meminta para kader banteng moncong putih ini untuk fokus hattrick pada Pemilu 2024. Foto: hms

Ganjar menambahkan, akan sering turun ke Sumsel. Baginya, Sumsel adalah lokasi battle ground yang sangat menantang.

”Sumsel selalu jadi tempat menantang dan menarik buat saya. Maka izin, nanti saya akan keliling ke berbagai Kabupaten/Kota di Sumsel ini, untuk bersama-sama pengurus ranting, anak ranting hingga PAC, berjuang bersama,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas menegaskan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sudah memberikan titah. Semua kader PDIP harus bergerak memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, dan kembali memenangkan Pileg 2024.

BACA JUGA: Duel City-Inter dalam Lipatan Keniscayaan

Menurut Giri, Ganjar adalah kader terbaik PDIP. Dua periode Ganjar menjadi anggota DPR RI, dan dua periode pula dia menjabat Gubernur Jateng.

”Beliau sudah berpengalaman, dan tahu cara mengatasi persoalan di negeri ini. Hari ini, kita semua berkumpul untuk menyatukan tekad. Memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Semua kader harus turun ke bawah dan siap perang memenangkan Pilpres dan Pileg 2024,” tegasnya.

Seperti diketahui, akhir pekan ini, Ganjar kembali melakukan konsolidasi di luar daerah. Kali ini Ganjar hadir di Palembang, untuk menyapa para kader dan masyarakat di Bumi Sriwijaya.

Sejumlah kegiatan akan dihadiri Ganjar dalam kunjungannya ke Sumsel. Di antaranya, konsolidasi tiga pilar PDIP Sumsel, silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh budaya di Sumsel, serta beberapa kegiatan lainnya.

Riyan