blank
Brigadir Choirul Hakim dan Peltu Sutomo bersiap bekerja bakti membersihkan GKJ Wolo pepanthan Rejosejati, Sumberjatipohon, Grobogan (kanan). Jam rusak di dinding gereja juga diperbaiki. Foto: Humas Polsek Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Brigadir Polisi Choirul Hakim sempat viral pada ibadah Jumat Agung, April lalu. Bintara polisi Polres Grobogan ini menggendong seorang lelaki lansia menuju gereja, untuk mengikuti ibadah Jumat Agung.

Brigadir Polisi Choirul Hakim, personel yang berdinas di Polsek Grobogan, Polres Grobogan ini disebut polisi baik oleh warganet. Menjelang perayaan kenaikan Yesus ke surga, Brigadir Polisi Choirul Hakim kembali menyambangi Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wolo Pepanthan Rejosejati di Lingkungan Desa Sumberjatipohon, Selasa 16 Mei 2023.

Kehadiran Brigadir Choirul Hakim bersama Babinsa Sumberjatipohon, Peltu Sutomo ini untuk melakukan kerja bakti membersihkan tempat ibadah di Pepanthan Rejosejati dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus pada Kamis, 18 Mei 2023.

Bersama satu warga gereja setempat, Brigadir Choirul Hakim dan Peltu Sutomo membersihkan gereja yang hanya memiliki kurang dari 10 jemaat dengan menyapu ruangan dan membersihkan sampah-sampah yang berada di sekitar gereja.

blank
Brigadir Choirul Hakim dan Peltu Sutomo sedang menyapu untuk membersihkan sampah dan kotoran di setiap sudut gereja ini. Foto: humas polsek grobogan

“Hari ini, sinergitas TNI Polri terlihat dalam kegiatan kerja bakti bersama yang dilakukan oleh anggota kami Brigadir Choirul Hakim yang merupakan Bhabinkamtibmas Sumberjatipohon bersama Babinsa setempat, Peltu Sutomo, dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus,” ujar Kapolsek Grobogan, AKP Candra Bayu Septi.