blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Dr A Yuspahruddin dan Rektor UKSW, Prof Dr Intiyas Utami saat menandatangani MoU kemitraan. Foto: Dok/Kanwil

SALATIGA (SUARABARU.ID) –  Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bekerja sama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga terkait implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Kerja sama itu tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Dr A Yuspahruddin dan Rektor UKSW, Prof Dr Intiyas Utami yang berlangsung di Auditorium UKSW pada Jumat (12/5/2023).

Prosesi penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Dr . Edward Omar Sharif Hiareij yang hadir memberikan Keynote Speech kegiatan Kumham Goes To Campus 2023 di tempat yang

Nota Kesepahaman ini untuk mewujudkan kemitraan yang sinergis dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan tujuan, untuk memanfaatkan potensi dan sumber daya yang dimiliki para pihak dalam mengakselerasi pengembangan institusi dan peningkatan program kerja para pihak.

Menurut Yuspahruddin, MoU tersebut akan ditindaklanjuti melalui perjanjian kerja sama yang lebih spesifik, yang mengikat unit-unit yang lebih kecil dari para pihak.

Dikatakan, bahwa nota kesepahaman berlaku untuk jangka waktu lima tahun terhitung sejak ditandatangani.

Selain Wamenkumham, penandatanganan juga disaksikan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil, Kepala UPT se Eks Karesidenan Semarang dan Surakarta, serta peserta kegiatan yang merupakan Civitas Akademika UKSW dan aparat penegak hukum.

Ning S