blank
Menpora Dito dan Menparekraf Sandiaga, berolahraga bareng di Lapangan Basket, Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) pagi. Foto: kemenpora

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno serta komunitas basket, berolahraga bareng di Lapangan Basket, Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) pagi.

Selain komunitas basket hadir Timnas Basket Indonesia SEA Games 2023 Kamboja, yang akan dihelat beberapa pekan ke depan. Kepada Timnas Basket, Menpora dan Menparekraf menaruh harapan besar, agar sejarah emas di SEA Games yang lalu, dapat dipertahankan.

”Harapannya bisa mempertahankan, karena di SEA Games Hanoi, Vietnam, kita mencetak sejarah medali emas. Dan ini komposisi timnya sama, apalagi ada atlet naturalisasi yang baru. Kami sangat optimistis bisa mempertahankan medali emas,” kata Menpora Dito, seperti dilansir dari laman Kemenpora.

BACA JUGA: Usai Lebaran Sepaktakraw Jepara Langsung Geber Latihan, Ary Bachtiar : Target 5 Medali Emas di Porprov

Demikian pula dengan harapan Menparekraf. Menurut Sandiaga, ini merupakan sebuah prestasi yang harus dipertahankan. Karena pada perhelatan serupa sebelumnya, tim basket Indonesia mampu mematahkan dominasi Filipina.

”Kali ini persiapan lebih baik, apalagi dibawah pimpinan Pak Menpora kita yang sangat energetik, selalu merajut kebersamaan, dan mengedepankan persatuan. Saya sangat support, apalagi sebagai pecinta basket, saya optimistis,” ujar Sandi.

Apalagi, FIBA World Cup akan digelar di Indonesia, maka prestasi cabor basket pada SEA Games kali ini, akan menjadi ukuran sukses guna menuju kejuaraan dunia dan multieven yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Lawan Myanmar, Latihan Timnas U22 Indonesia Dibagi Dua Tim

”FIBA World Cup akan digelar di Indonesia, dan kita punya stadion baru. Jadi prestasi kita di SEA Games ini, akan membawa suatu momentum untuk pengukuhan dan perkuatan prestasi bola basket di Indonesia,” imbuhnya.

Ditambahkannya, perolehan medali emas SEA Games lalu, bukan hanya kebetulan, tetapi memang benar-benar menjadi tradisi yang akan terus diperjuangkan.

Riyan