blank
Pemain Timnas U22 Indonesia, melakukan pemulihan fisik dengan cara peregangan, guna persiapan melawan Myanmar, Kamis (4/5/2023). Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Timnas U22 Indonesia terus menjalani latihan pemulihan pada Minggu (30/4/2023), di Hotel Phnom Penh, Kamboja, seusai menang 3-0 atas Filipina, Sabtu (29/4/2023) lalu.

Latihan berlangsung kurang lebih selama 45 menit, diawali dengan penyampaian arahan dari pelatih Indra Sjafri, lalu melakukan peregangan (stretching) di atas matras.

Setelah itu, Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim latihan. Untuk tim pertama, pemain inti mendapat latihan pemulihan, yang diakhiri dengan sesi berenang. Sedangkan yang tidak bermain atau bermain dengan menit sedikit, mendapat porsi latihan ringan dan gym.

BACA JUGA: Pengakuan Pembunuh Mayat Dalam Karung di Tegal

Pemain belakang Indonesia, Rio Fahmi mengatakan, rekan-rekannya dalam kondisi bagus, seusai laga lawan Filipina. Dirinya pun sudah mulai fokus, untuk laga kedua melawan Myanmar, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (4/5/2023) mendatang.

”Kali ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah, seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi teman-teman tidak ada masalah,” kata Rio Fahmi, seperti dikutip dari laman PSSI.

Pada laga perdana cabor sepak bola SEA Games 2023 itu, pemain asal Persija ini tampil selama 90 menit penuh. Dua assist yang diberikan Rio Fahmi pada laga itu terjadi dengan cara yang mirip. Yakni melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Filipina.

BACA JUGA: Kawal pemilu 2024, Kader SKPP Bawaslu Bentuk Perisai Demokrasi Bangsa

Pada pertandingan kala itu, bagi skuad Garuda Nusantara dirasa cuacanya sangat panas dan menyengat. Namun kondisi ini tidak menghalangi motivasi, semangat dan kerja keras pemain, demi meraih kemenangan.

Cuaca Kota Phnom Penh terutama suhu udara yang ada di sekitaran Stadion Olimpiade Phnom Penh, saat laga Indonesia versus Filipina berlangsung bahkan mencapai 38-39 derajat celcius.

”Walaupun kami meraih tiga poin penuh di laga pertama, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami, di ajang SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya.” tukas Rio Fahmi.

Riyan