blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tidak perlu menunggu lama Pengkab PSTI Jepara menggelar latihan fisik atlet Pesepaktakraw Jepara baik putra maupun putri. Bahkan sehari setelah lebaran ketupat, tepatnya Minggu 29/4/2023 tim pelatih menggeber latihan fisik di GOR Sepaktakraw Welahan Jepara.

Latihan intens ini dalam rangka memenuhi ambisi Jepara meraih 5 medali emas dalam Pekan Olah Raga Jawa Tengah. “Teman-teman pengurus, pelatih dan atlet ingin sepak takraw tetap menjadi cabang oleh raga pendulang medali,” ujar Ketua PSTI Jepara Ary Bachtiar.

blank

Menurut, Ary Bachtiar total medali yang diperbutkan dalam cabang oleh raga sepak takraw adalah 8 medali, 4 putra dan 4 medali putri. “Jepara di target 5 medali emas, mengingat persaingan yang sangat ketat. Namun kami berusaha keras untuk mencapai lebih dari target. Bahklan kami memiliki ambisi untuk menyapu bersih medali,” tutur Ary Bachtiar.

Latihan ini dipandu langsung oleh Musthakim yang juga wakil ketua 2 PSTI Jepara, Rifa’i, Noor Cholis, Panji Kerso, Sukamto, Suko Hartono dan Dani Slamet.

” Uji fisik ini diikuti 40 atlit sepaktakraw bayangan Porprov Kabupaten Jepara. Tes ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik awal atlit sebelum memasuki puslat/ TC dan juga sebagai acuan tim pelatih dalam menyusun program latihan”, terang Suko Hartono.

blank

Menurut keterangan Suko Hartono dalam uji ini rata-rata kondisi fisik atlet dalam kondisi sedang. ” Ada atlit yang kondisi fisiknya kurang bagus adalah mereka yang secara intensitas latihan belum banyak dikarenakan terkendali perijinan dari instansi di mana mereka bertugas,” imbuh Suko Hartono

Dalam catatan tim pelatih kondisi fisik atlit putra yang paling bagus adalah M. Ubaidur Rohman dan kondisi terendah Anom Estu P. Sedangkan atlit putri kondisi terbaik Aisyah Amari F dan Landung Nurvita F dan yang terendah Dian Safitri.

“Harapan kami dalam pelaksanaan puslatda/ TC nantinya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala suatu apapun”, pungkas Suko Hartono.

Hadepe – Sulton