Lembaga Pemantau pemilu. Perisai Demokrasi Bangsa (PDB).

JEPARA (SUARABARU.ID)- Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di Indonesia nanti akan menjadi lebih semarak dengan terbentuknya Perisai Demokrasi Bangsa (PDB).

Lembaga Pemantau pemilu yang dibentuk oleh para kader muda jebolan alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) dan Pendidikan Pemantau Partisipatif (P2P) Bawaslu di Jawa Tengah dengan peserta yang tersebar di tiap Kabupaten atau Kota.

Rikza Hasballa selaku Ketua Perisai Demokrasi Bangsa (PDB) mengatakan bahwa, kesuksesan Pesta Demokrasi ini harus ditopang oleh kesadaran bersama untuk mengawal demokrasi dan memilih pemimpin yang memiliki integritas serta komitmen untuk membangun negara kesatuan Republik Indonesia.

“Perisai Demokrasi Bangsa hadir untuk mewadahi para anak muda yang memiliki kesadaran yang sama untuk bergabung dan berkontribusi dalam menjaga demokrasi dan memastikan kesuksesan pemilu yang adil dan demokratis,” ujar Rikza.

Sebagai lembaga independen, Perisai Demokrasi Bangsa akan mengawasi seluruh tahapan pemilu. Rikza juga Hasballa menyerukan kepada seluruh anak muda yang memiliki kesadaran yang sama untuk bergabung dan berkontribusi dalam Perisai Demokrasi Bangsa guna memastikan kesuksesan pemilu yang adil dan demokratis.

“Tentu dengan semangat yang sama, para anggota Perisai Demokrasi Bangsa diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi demokrasi dan masa depan Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

ua/nasirudin