blank
Kiai Roshif Arwani (kanan) bersama Ketua Yayasan Mangun Sari Mangunan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dalam acara Halal bi Halal keluarga besar Yayasan Mangun Sari Mangunan yang digelar pada, Minggu (30/4/2023) di Aula Pondok Pesantren (PP) Annur, salah satunya adalah mendorong yayasan pendidikan Islam tersebut agar segera mendirikan Badan Usaha Milik Santri (Bumi Santri).

Hal ini disampaikan oleh Kiai Muhammad Roshif Arwani pembina yayasan sekaligus pengasuh PP Annur Mangunan Tahunan Jepara. “Saya mengajak semua yang hadir untuk bisa membuat pesantren yang mandiri secara ekonomi salah satunya dengan membuat Badan Usaha Milik Pesantren”, kata Kiai Roshif.

“Dengan adanya badan usaha milik santri Insan Annur bisa memperkokoh perekonomian pesantren semakin mapan serta mandiri. Dengan kemandirian ekonomi akan menghantarkan pesantren mandiri dalam segala hal dan tidak ketergantungan oleh pihak manapun”, ungkap Kiai Roshif yang juga mejabat sebagai Katib Syuriyah MWC NU Tahunan.

Seperti diketahui, Yayasan Mangun Sari Mangunan merupakan yayasan yang menaungi beberpa lembaga pendidikan di Desa Mangunan meliputi PAUD, TK, SMP Tahfidz Annur, TPQ, Madin, Wustho, Ulya. Acara yang dihadiri Ketua Yayasan H. Supardi, S. Pd beserta pengurusnya, juga dihadiri dari unsur Pemdes Mangunan, BPD, Ketua RT/RW serta BSI Cabang Jepara.

Dalam kesempatan itu Kiai Roshif juga menekankan pentingnya menjalankan roda organisasi sesuai arturan dan kesepakatan.  “Pemimpin sebuah organisasi harus mempelajari dan paham aturan organisasi. Hal ini dilakukan agar organisasi dapat dijalankan dengan baik sesuai aturan dan kesepakatan bersama”, terang Kiai Roshif.

“Tradisikan musyawarah meminta pendapat kepada pengurus lain sehingga keputusan yang bersifat subyektif dapat diminimalisir. Ketua hendaknya tidak memegang keuangan organisasi sebab keuangan seharusnya ditangani oleh bendahara dengan pengawasan ketua”, pungkas Kiai Roshif.

ua

blank

blank

blank