blank
Naning, pelaku UMKM penyedia hampers dan parsel Lebaran di Grobogan ini ngaku kebanjiran rder. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Menjelang Lebaran ini pelaku UMKM di Grobogan banyak yang kebanjiran pesanan, terutama yang bergerak dibidang usaha penyediaan hampers atau parsel. Karena memang kita pahami, seakan sudah menjadi tradisi jika menjelang Lebaran saling bertukar hampers atau parsel.

Di Kabupaten Grobogan, banyak pelaku UMKM yang banjir pesanan parsel Lebaran dengan produksi mereka sendiri. Salah satunya yakni Isnaini Nurnaningsih. Pemilik usaha Mentari Snack ini kebanjiran order parsel Lebaran.

Naning, sapaan akrabnya, memang telah lama memproduksi aneka makanan kecil khas Kabupaten Grobogan. Menjelang Lebaran 1444 Hijriah ini, Naning kebanjiran orderan dari para pelanggannya,  pelanggan baru, maupun pelanggan lama.

Para pelanggan minta dibuatkan parcel Lebaran dengan aneka jenis snack yang merupakan produksi dari Mentari Snack, usaha yang digelutinya beberapa tahun terakhir.

“Alhamdulilah, syukur pada Allah karena tahun ini kami kebanjiran orderan berlimpah, hingga merekrut orang-orang yang tinggal di sekitar wilayah kami,” ujar Naning.

blank
Beberapa pekerja sedang melakukan pengepakan makanan ringan untukm parsel/hampers Lebaran. Fot: Tya Wiedya

Baca juga Jalan MT Haryono Gubug yang Rusak Parah Mulai Dicor untuk Perlancar Arus Mudik

Perempuan yang menjalankan usahanya di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung ini kebanjiran orderan snack hasil produksinya.

Dari 15 jenis produk yang dibuat Mentari Snack ini, Naning menjelaskan bahwa dua produknya menjadi yang terlaris di bulan Ramadan 1444 Hijriah ini.

Premiun dan Standar

“Dari 15 produk yang kita buat, dua jenis laris dan banyak dipesan, yaitu nastar dan keciput wijen,” ujar Naning.