blank
Kepala SD Isriati Amir Yusuf, bersama Greta, Aldila, Alza serta Alfia, berfoto dengan Ganjar Pranowo, usai wawancara. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sorot mata empat siswi SD Hj Isriati, Semarang, berbinar-binar, usai bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jawa Tengah, Senin (27/3/2023). Pada momen itu mereka bertemu untuk mewawancarai Gubernur Ganjar Pranowo.

Adalah Greta, Aldila, Alza dan Alfia, yang mewawancara Ganjar untuk materi penulisan di majalah milik sekolah, Kuntum. Satu per satu, secara bergantian mereka melontarkan pertanyaan kepada Ganjar.

Pertanyaan yang diajukan pun beragam. Mulai soal pengalaman Ganjar semasa sekolah, cita-cita, hingga program terkait pendidikan yang ditelurkan Ganjar selama memimpin Jateng.

BACA JUGA: Peredaran Rokok Illegal Kurangi Pemasukan Pendapatan Negara

”Apakah Pak Gubernur sering mengajak diskusi Mas Alam, terkait pendidikannya?” tanya Alfia, yang bercita-cita menjadi dokter dan Miss Universe itu.

”Apa saja program yang dilakukan Pak Gubernur untuk Jawa Tengah, terkait pendidikan?” lanjut Greta, yang bercita-cita menjadi Polwan.

Ganjar terlihat antusias, menjawab setiap pertanyaan yang diberikan para siswi. Dengan pembawaan santai, Ganjar menjawab setiap pertanyaan dengan menggunakan bahasa atau kalimat yang mudah dipahami para siswi.

BACA JUGA: Aksi Memukau Murai Batu Zombie, Bawa Pulang Hadiah Sepeda Motor

”Kalau Pak Gubernur dulu karena dari keluarga nggak mampu, makanya sekolah digratisin. Itu untuk SMA/SMK yang dinaungi Pak Gubernur,” ujar Ganjar.

Sesekali, mantan anggota DPR RI itu menyelipkan pesan pada mereka. ”Kamu hebat-hebat, belajar yang rajin. Pesan Pak Gubernur, selalu hormati gurumu. Terutama orang tuamu dan cintai teman-temanmu,” pinta Ganjar.

Usai perjumpaan, keempat siswa itu terlihat begitu gembira, bisa bertemu langsung dengan Gubernur Ganjar Pranowo. Meski sedikit grogi, mereka mengaku sanat senang, karena suasananya tidak canggung.

BACA JUGA: Lima Orang Bawa Clurit Diamankan Sat Samapta Polres Tegal Kota

”Senang banget, nggak nyangka. Salting banget, tapi nggak deg-degan. Soalnya Pak Gubernur bawannya happy,” kata Aldila dan Greta saling sahut.

Sementara Alfia dan Alza merasa bangga, bisa mewawancarai Ganjar. Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pertemuan itu.

”Kami bisa lebih banyak belajar tentang pengetahuan yang disampaikan, jangan pernah pantang menyerah,” ujar Alfia dan Aldila.

BACA JUGA: Aisyiyah Jepara Kota bagikan Paket Sembako

Sementara itu, Kepala SD Isriati, Amir Yusuf, yang turut mendampingi para siswa, menyampaikan apresiasi kepada Ganjar. Khususnya, setelah meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman dengan Ganjar.

”Kami juga bangga, karena Mas Alam pernah menjadi anak didik kami,” ungkap Amir.

Sebagai informasi, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, adalah putra semata wayang Gubernur Ganjar Pranowo. yang pernah mengenyam pendidikan di SD Hj Isriati Baiturrahman Semarang. Alam bersekolah di sana, saat Ganjar menjabat periode pertama Gubernur Jateng.

Riyan