blank
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meresmikan ruang menginap di Masjid Asy Syfa Rumah Sakit Daerah Moewardi Surakarta, Senin (20/3/2023). Foto: Hp

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meresmikan ruang menginap di Masjid Asy Syfa di Kompleks Rumah Sakit Daerah Moewardi Surakarta, Senin (20/3/2023).

Taj Yasin Maimoen mengapresiasi pihak manajemen dan takmir masjid yang telah menjadikan Masjid Asy Syfa memiliki fungsi sosial bagi masyarakat.

Masjid Asy Syfa diresmikan sebagai Masjid Ramah Musafir. Masyarakat yang keluarganya dirawat di RS. Moewardi, dapat menginap di masjid.

“Ini boleh digunakan (menginap), silakan digunakan. Apalagi ini sosial, mereka (masyarakat) tidak dipungut uang, mereka butuh tempat istirahat yang nyaman, ketika pasien atau nungguin pasien yang mungkin bermalam beberapa hari atau menunggu jadwal pemeriksaan,” kata Taj Yasin usai meninjau Masjid Asy Syfa.

Taj Yasin menambahkan, ruang menginap di Masjid Asy Syfa ini diperuntukan bagi seluruh kalangan masyarakat. Ia ingin agar setiap orang yang hendak menginap di tempat tersebut didata dan dilayani dengan baik.

“Dan tadi juga ada pemeriksaan KTP, ternyata pemeriksaan KTP bukan untuk mendeteksi apakah ini muslim atau tidak muslim, tapi lebih untuk mendata siapa yang bermalam di sini,” tutur wagub.