blank
Sholikin, S.Ag., Kepala SMK Wikrama 1 Jepara saat menerima trophy juara umum dari Ketua MKKS SMK Aji Ismoyo (Foto: M. Niam|)

JEPARA (SUARABARU.ID)- Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Jepara ke-31 yang dilaksanakan belum lama ini telah berakhir. Sebanyak 13 mata lomba kompetensi keahlian yang dimiliki oleh SMK di wilayah Kabupaten Jepara dilombakan sepanjang waktu gelaran LKS.

Diantara 13 mata lomba tersebut, SMK Wikrama 1 Jepara mengikuti 5 mata lomba di antaranya : Information Network Cabling, IT Network System Administration, IT Software Solution for Business, Web Technologies, dan Graphic Design Technology. Dari 5 mata lomba yang diikuti peserta didik SMK Wikrama 1 Jepara, 4 mata lomba berhasil meraih posisi di 3 besar.

Dari rekapitulasi hasil LKS di semua mata lomba, SMK Wikrama 1 berhasil meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu sehingga menduduki peringkat ke satu dan dinyatakan sebagai Juara Umum pada penyelenggaraan LKS Kabupaten Jepara tahun 2023 ini. Sedangkan peringkat ke dua dan ke tiga masing-masing diraih oleh SMK Negeri 1 Jepara dan SMK Negeri 3 Jepara dengan perolehan medali yang sama yakni 2 emas dan 1 perunggu.

blank
Para siswa yang berhasil meraih presyasi bersama Kepala SMK Wikrama dan guru pembimbing (Foto: M. Niam |)

Sholikin, S.Ag., selaku Kepala SMK Wikrama 1 Jepara menyampaikan terima kasih atas capaian yang didapat. “Terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada pembimbing dan peserta didik atas raihan juara umum ini. Semoga memotivasi generasi mendatang,” ungkap Sholikhin.

Sementara itu, Zulita Fatma Sari, selaku salah satu pembimbing siswa berprestasi mengaku sangat terharu dengan hasil tersebut. “Latihan mandiri, kosultasi pembimbing mereka lakukan, Alhamdulillah, Dengan semangat tinggi, berlatih, berproses, dan kerja keras instens, kami menjadi juara,” ucap Sari. Juara 1 mewakili kabupaten akan menuju tingkat provinsi bulan Mei, tambahnya.

Semoga pencapaian ini mampu memotivasi siswa SMK Wikrama 1 Jepara untuk terus menjadi yang terbaik, memiliki nilai lebih/keunggulan mencakup kemampuan/keahlian bidang yang dikuasai, kemampuan softskill, serta karakter yang tangguh untuk menjadi bagian dari pembangunan menuju Indonesia Hebat. Wikrama, Untuk Indonesia !.

Sedangkan hasil yang diraih oleh siswa – siswi SMK Wikrama 1 Jepara adalah Juara 1 IT Software Solution for Business oleh Ryan Hidayat Saputra RPL, Juara I Web Technologies Muhammad Irfan Fahruddin RPL, Juara II Information Network Cabling Mareno Dwi Alfiansyah TKJ, juara III IT Network System Administration oleh Eka Yudi Prasetya TKJ

Hadepe – Mufarih Ni’am