blank
Penyerahan penghargaan LKS Tata Busana SMK Kab. Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sekolah Menengah kejuruan ( SMK ) Muhammadiyah 01 Keling ikuti lomba LKS di SMK TAQ Syaddamiyah Guyangan Bangsri Jepara belum lama ini.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa bidang fashion technologi (tata busana). Pelaksanaan di SMK TAQ Saddamiyah Guyangan Bangsri Jepara ini dihadiri oleh 10 peserta dari SMK yang ada di Jepara. Turut hadir guru pembimbing nya semua guru tata busana begitu juga SMK Muhammadiyah 01 Keling.

blank

Pendamping dari SMK Muhammadiyah 01 Keling Sulistyo Rahayu Purwaningsih, S.Pd dan Kunti Fajar Rahayu, S.Pd . Yayuk panggilan akrab Sulistyo Rahayu Purwaningsih sampaikan “LKS merupakan ajang mengasah kemampuan dan kreatifitas siswa, melatih mental siswa untuk berani tampil di ajang lomba kompetensi tingkat kabupaten yg bersaing dengan beberapa sekolah di tingkat kabupaten.

Selain LKS ini selain sebagai ajang lomba juga merupakan tempat bersilaturahim nya siswa, guru, dan kepala sekolah beberapa sekolah dalam kabupaten jepara” Terang Yayuk senior Tata Busana SMK Muhammadiyah 01 Keling.

blank

Sebagai peserta Alfarina Sanserila kelas Xll Tata Busana juga merasa bangga dan senang bisa mewakili lomba LKS tahun ini dan Alhamdulillah mendapatkan kesempatan untuk menjadi nomor ke tiga dari penilaian tim dewan juri .

Dengan kesempatan dan saat ini tidak terbayang bisa mendapat juara 3 dari 10 peserta semoga bisa mengharumkan nama baik SMK Muhammadiyah 01 Keling saat ini, saya ucapkan terima kasih kepada pendamping yang sudah berjuang untuk memberikan support, pelatihan meskipun praktek hanya sehari”tambah Alfina”.

Kontributor – Kusnitah