Apel Sinergitas
Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang dan Komandan Kodim 07-5/ Magelang dan Komandan Kodim 0705/ Magelang, Letkol (Inf) Jarot Susanto pada Apel Sinergitas Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023 di Alun-alun Kota Magelang, Selasa (7/3/2023). Foto: W. Cahyono

MAGELANG (SUARABARU.ID)- TNI-Polri bersama-sama komitmen bersinergi mengamankan agenda nasional dan internasional.  Selain itu, bertekad mengamankan seluruh agenda  Pemilu 2024 yang rangkaiannya telah dimulai dan akan berakhir di tahun 2024 mendatang.

“Kita bersama-sama menjaga situasi wilayah agar selalu kondusif. Di mana ketika setiap wilayah melakukan hal yang sama, niscaya situasi negara pun akan aman dan kondusif,” kata Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono  pada pelaksanaan Apel Sinergitas Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023  di Alun-alun Kota Magelang, Selasa (7/3/2023)

Ruruh mengatakan, pihaknya meminta seluruh jajaran TNI dan Polri  yang ada di wilayah Magelang  Raya ( Kabupaten dan Kota Magelang )   harus tetap menjaga netralitasnya pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Netralitas TNI- Polri tersebut dimulai mulai saat ini saat tahapan pemilu dilaksanakan, hingga  menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, apel besar sinergitas TNI-Polri tersebut digelar untuk  guna menguatkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolres Magelang, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan, TNI danPolri memiliki kekuatan dan kemampuan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, apel besar tersebut digelar  untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

” TNI dan Polri harus bersatu, bersinergi dan berkomitmen menjaga NKRI,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0705/ Magelang. Letkol (Inf) Jarot Susanto mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh kepolisian. Selain itu, pihaknya juga siap mendukung kegiatan di lapangan yang dilakukan jajaran kepolisian.

Jarot menambahkan, pihaknya  juga siap mendukung netralitas bagi seluruh anggota TNI.

“Dalam pengamanan pemilu, TNI memegang teguh netralitas dan siap membantu kondusifitas negara,” katanya.

Pada apel jam pimpinan TNI-Polri tersebut juga dihadiri Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik/Naga Pakca Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, dan Wakil Komandan Batalyon Armed 11/ Guntur Geniw/Kostrad, Mayor (Arm) Hery Endry  Suranta Anik. W. Cahyono