blank
Gelaran Inovasi Harmoni Nusantara yang diselenggarakan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Teriknya matahari maupun derasnya hujan tidak memadamkan antusiasme mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengunjungi Gelar Inovasi Harmoni Nusantara yang diselenggarakan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Gelaran tersebut dilaksanakan pada, Rabu (22/2/2023) hingga Jumat (24/2/2023) di samping Rumah Noto dan halaman depan UKSW.

Megahnya panggung, serta kemeriahan stand-stand inovasi dan gema musik yang menggaung menyambut kehadiran para pengunjung. Mereka (para pengunjung) disuguhi 14 stand fakultas yang ada di UKSW, satu stand Inovasi Program Kedaireka, 14 stand UMKM, dua stand bank, serta empat stand Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pengunjung pun dibuat hanyut dalam wisata edukasi di kampus Indonesia Mini.

Rektor UKSW, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., mengungkapkan, acara gelar inovasi ini pertama kali diadakan atas kolaborasi Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan (DIK), Direktorat Penjaringan Beasiswa dan CSR (DPB) serta konsorsium fakultas-fakultas di UKSW.

Rektor Intiyas menjelaskan, kegiatan ini merupakan persembahan inovasi dan mahasiswa. “Kegiatan ini merupakan bagian dari misi UKSW menjadi entrepreneurship research university. Karya inovasi yang dihasilkan kiranya mempunyai daya dampak bagi Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia dan dunia,” ujarnya setelah memberitakan raihan akreditasi Unggul yang telah UKSW terima.

Ragam Pameran Inovasi

Sementara itu, Direktur DIK Dr. Linda Ariany Mahastanti, S.E., M.Sc., mengungkapkan, pameran produk-produk inovasi di UKSW ini dikemas dengan edutainment atau educational entertainment. “Harapannya, pengunjung biss belajar sambil relaxed, sambil mendengarkan musik,” tuturnya.